Jogja 2015

hello, we meet againnn!
mau cerita cerita tertunda liburan singkat ke jogja cyn hahaha,
telat banget tho.

jadi ini tadinya gue cuma mau berduaan erw aja,
dalam rangka cooling down, a getaway, hanimun penganten tua,
sama berburu tegel kunci. hohoho... 
pas banget kita akan bareng sama arsitek kita (yang temen masa kecilnya erw).
tapi lalu - seperti biasa - ibu bapak gue yang kayanya ari ari nya dipendem di jokja,
pingin ikut dan mereka insist lewat jalan darat sambil napak tilas (jajanan) sepanjang jalan.
yauwis, berempat kita! short trip banget juga, jalan jumat, minggu pulang.

nah kamis pagi, baru sadar kalo Ar libur hari jumat, karna abis bagi rapot.
wadohhh, galau sejadi-jadinya hahaha.
setelah rundang runding pusing, ahirnya kita bawa deh anak anak.
masalahnya bukan apa apa, i personally designated this trip for my own getaway,
akukan abis mental breakdown ya, i need some down time.
nah kalo bawa anak anak. yaaa seru sih,
tapiii... kagak istirohat dong gua jadinya hahaha. karna pasti ngurusin mereka kan.
stelah galau galau, keputusannya adalah. anak anak diajak, PLUS MBAKSUS HAHAHA.

cepet cepet pesen hotel, pesen tiket for extra 3 person. tegang nekkk, gilakkk.
emang bener, ya, subhanallah selalu ada aja kejadian kejadian HORE pre holiday syndrom
alhamdulilah kamis siang semuanya beres.
jumat tinggal berangkattt. bismilah.

sampe jokja, rangkaian perjalanan dibuka dengan soto kadipiro, dan ati ampela goreng!


abis makan, kita langsung ke hotel, karna ibu bapak gue udah sampe duluan,
jadi kita crush in kesitu, anak anak langsung ganti baju. for a swim!!!


kita temenin anak anak bentar, terus anaknya ditinggal sama mbaksus. YAY!
kita keliling cari batik buat ngantor hahaha,
selama ini gue selalu kesulitan beli batik.
karna selalu (1) motif nya gue gak suka ATAU (2) modelnya gue gak suka.
but my dad remembered about a store deket prambanan, agak di pinggir kota gitu,
kita ke nusa indah. jadi arahnya, ke candi prambanan, lewatin candi, dia ada di kiri.
gak jauh dari candi.

pas gue masuk, alamakkk. it's like heaven!
bagus bagus motif nya, dan model nya *surprisingly* ada yang gue suka.
langsung pilihin 3 buat erw, dan gue comot 2. mborong mbaknyaaa...
emang sih harga nya gak tergolong murah, pertamanya saya agak jiper jugak.
tapi gue liat yang jualan batik batik sophisticated di IG, juga segitu an range nya.

selesai belanja batik, kita cari kopi, ke tempat masa kini dooong... Lokal.
skalian liat hotel yg heits sangat ituhhhh, trying to decide if it fits us well,
families with young children.
terus gimana? cocok?
akusih no. hahaha, karna anak anak saya suka lari larian ya, pecah ntar tu hotel.
interior kamar nya sih super cute, udah liat fotonya banyak lah di IG.
but for families with kids, i prefer to wait until they're 10-ish gitu.



sabtu pagi, saatnya tegel kunciii hahaha...
ternyata tempatnya cuma 5 menit naik mobil dari hotel.
pas sampe, ya Allah bagus bagus amattt, cantik cantikkk. aslik kalap.
langsung duduk sama mbak nya, nanya nanya, setelah berhitung, comes the hardest task:
decide motif. hahaha.
pertama nya, gue langsung naksir sama salah satu motif, karna looks right banget & familiar.
sambil flipping through their catalogs, gue mikir, pernah liat dimanaaa ya motif itu...
terus brosing brosing, dan emang bener, gue pernah liat kombinasi yang sama persisss di jakarta,
wadohhh, males dong kembaran gitu. langsung bingung pili pili ulang.

abis milih, si mbak nya langsung atur atur design dan ukuran, deal. bismilahhh.


karena hari masih pagi, selesai tegel kunci, kita ke keraton dulu deh,
nemenin anak anak & ang the architect.
however, panas yah bok hahaha, pas jam 11 an gitu uhukkk.
Kinpon was very excited tho, awalnya. karna dibilang ada sultan, aka raja,
dia langsung pengen ketemu hahaha. dan dia pikir kaya sofia gitu sih. hahaha!
sorry baby, raja yang disini bisa diliat di kantor pemerintahan tu.



selesai keraton, kita lanjut makan seafood mang engking di godean...
karna jalan nya cukup jauh, anka anak tidur, kinan malah pules bangettt,
digotong gotong ngga bangun.
allahumma baarik lana. makannn!!!
passs abis gue selesai cuci tangan, Kinpon kebangun & nangis rewel.
gue samperin, punggungnya basah, oh keringetan kali nih... yaudah gue elus elus dulu.
eh LHO KOK celana nya ikut basah? omigottt, dia ngomse hahaha, kesian anak poni.
rewel nya cukup heboh si, karna malu, terus ngga nyaman, dan karna bangun nya kagettt.
zzz...

abis bersihin poni, Ar masi mau main becak becakan mini & sampan,
yaudah kita pisah mobil, gue erw & ang duluan ke kota lagi. strolling malioboro sore soreee, woot!

terus naik andong hahaha, padahal kemaren nya aku udah naik andong sama anak anak.


then the bye bye jokja time, setelah gobyosss di yuk djum & packing oleh oleh dengan paripurna,
pas ampe airport pakek salah terminal pulakkk, bahhh.
kata petugas nya, nanti ada shuttle 5 menit. dohhh tapi yang antri aja udah banyak gitu.
dan kalo jalan cukup aga jaauh, kesian anak anak. langsung telfon bala bantuan,
untung ibubapak gue belum jauh, kita minta mereka balik lagi. zzz banget dehhh.



overall it's a nice getaway. gue cukup hepi & rileks lah dalam kunjungan kali ini,
dompet juga gak terlalu bocor, karna kita ngga belanja terlalu banyak, hanya yang penting penting,
bakpia kurnia sari untuk sarapan 3 hari.


kiss and kisses! ris

Comments

the arrazaq's said…
selalu seneng baca blognya mbaaa, saya udah lama pengen ke jogja nih, jd penasaran sama toko batik deket prambanannya hihihi...

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA