Balada asisten episode 1365

tadinya sih gak mau posting tentang ini... karna...
yahhh, kesannya mengeluh banget sih, udah dikasih asisten untuk bantu,
masih ngeluh juga.

TAPI BOHONG hahaha!
akukan banci curhat and this blog is exactly what i need hahaha.
jadiii, salam jumpa dalam episod 1365 pembaca yang budiman!

dari stengah taun lalu, nanny nya anak anak balik lagi ke kita,
sis ind namanya, dulu pernah ikut gue pas masih di bintaro, arka masih 2 taun,
kinan masi bayi lucu imut imut jarang drama hahaha.
nah beberapa taun terpontang panting dari 1 rumah ke rumah lain, sis ind ahirnya minta balik,
oh CLBK ada juga yah di genre ini hahaha.
yauwis lah, gue terima. udah kenal juga sama anak anak & kinerja nya juga bagus.

nah sebelum lebaran kemaren, sis ind emang udah woro woro dia mau nikah,
calonnya juga gue kenal kok, orang tukang bangunan langganan nyokap hahaha,
nah terus gue tanya dong...

nyonyah: jadi kamu gimana maunya?
sis ind: yaaa, ini pulang dulu lebaran, terus nanti balik lagi.
n: bener?
s: iya bener, tapi nanti idul adha pulang lagi yah, kan mau nikah. 2 bulan boleh?
n: ha? lama amat... tapi abis itu balik kesini lagi atau gimana?
s: nahhh...
n: ... *perasaan nyonyah mulai ngga enak*
s: nah itu saya ngga tau bu. balik lagi atau engga

duileee, lha terus kalo lo gak balik lagi, gue cuma suru nyari orang, bayar admin juta juta,
cuma untuk pemain pengganti gitu? ih sori.
keputusanku udah bulat: udah kita berpisah aja *bukan di teras st carolus*
bhay.

segera cari inval, dengan pesan sponsor, yang mau sekalian lanjut.
kalo mau pulang dulu abis lebaran, silakan, tapi abis itu lanjut permanen. oke?
oke bu *kata bu yayasan*

hadirlah, sis ends. ni juga orangnya bagus kerjanya, dan orangnya lucu,
jadi suasana lebaran enak banget,  alhamdulilah kebantu banget ada dia.
nah, abis lebaran... biasa dehhh, hadirlah dirinya, di teras kamar gue, with that famous line:

sis ends: bu, saya mau cerita.
nyonya: yaaa, silakan *pala pening*
s: sebenernya saya tu juga bingung bu, ini ada urusan sangat pelik. tapi saya tu juga berat,
karna saya betah kerja disini. ibu baik, keluarga ibu baik baik semua, ngga rewel,
saya kerja dihargain. saya seneng, bu. tapi ya... gimana ya bu? ini urusannya pelik banget bu.

jadi intinya dia gak bisa permanen, karna ada urusan yang *quoting her word* SANGAT PELIK.
pingin ketawa tapi aku tahan... abis dia juga cerita nya kocak gitu gayanya hahaha.
yaudah terpaksa gue lepas lah, karna intinya, ngapain gue nahan nahan orang yang udah mau pulang.
semua orang punya urusan, like it or not, bukan gue yang ngatur. jadi yowis.
bhay.

mencari pengganti tu juga gak seindah buaian loh pemirsa *yaabesss*,
walopun udah ikrib sama ibu yayasan, tapi ya tetep aja, kalo ngga ada yang ready, ya gak ada tuh!
doesnt matter mau bayar uang admin nya berapa ya, kalo ngga ada, ya tetep aja ngga ada.
tapi ahirnya, sehari sebelum gue masuk kantor kemarin, hadir sis dew

baru sekali ke jakarta, biasanya di kampung ngurusin anak tetangga, okehhh! kita ospek.
...
...
...
tiga hari kemudian, kru asisten laporan, sis dew ngacirrr cyinnn! hahaha,
bahkan ngga pamit, tau tau dijemput laki laki naik motor, terus pergi.
lhaaa udah gilak hahaha, padahal kalo merasa ngga cocok kerja sama gue, boleh bilang ajaya.
enywey, mudahmudah kamu bahagia ya sisdew, bhay.

gantinya, sis er. udah jalan hampir 3 minggu lah, sampe hari ini.
nahhh, ini dia, sesuatu yang baru di dalam keseluruhan balada. gue gak cocok sama dia.
i know rite!!! rarely happend banget, asli! serius! karna gue tu ga ribet orangnya.
yang penting jujur, niat kerja, mau kerja keras, sayang sama anak. yuklah!
gue juga ga mentingin skill nursing nya nanny sebenernya,
first, karna anak gue udah gede, banyak hal yang bisa mereka lakuin sendiri,
second, karna i always believe, the best nurse, is the mother. not even mary poppins.

itu aja...
percuma kalo ngarepin dapet cus yang pinter ini itu, tau ini itu, bisa ini itu, it's one in a million,
menurut gue, cus tu ya buat bantu bantuin aja... yang kendali ya tetep mami.
gitu sih kalo gue... makanya bolak balik ganti pengasuh, gue juga ga repot repot amat,
dan ngga takut atau parno. gue selalu percaya, anak gue akan adapt dengan baik.
dan selain itu alhamdulilah selalu diketemuin sama orang yang baik & sayang juga sama anak gue,
so i have zero expectation.

but this one, gue gak sreg bokkk!
simply karna dia mementingkan result daripada proses sih...
IH BERAT AMAT SIH BAHASANYA!!!  hahaha
intinya gini, misalnya kita mau anak melakukan kegiatan mandi.
ketika waktu mandi tiba, biasa dooong, anak anak pasti banyak alesan yaaa.

nah, gue tu mendidik anak gue supaya mau mendengar dan negosiasi,
oke belum mau mandi sekarang, mau jam brapa? jam 5?
oke...
tapi beneran, 4:45 gue ingetin : 15 menit lagi ya.
4:40 gue ingetin : 10 menit lagi ya... and so on

harapan gue, mereka bisa tau 'tugas tugasnya' dan sadar bahwa gue tu emang harus mandi,
makanya semuanya lewat persuasi, ngomong, bicara, negosiasi.
kalo mba er? dibopong bok! saya kaget.

dan ini masa ospek udah selesai, kan kemarenan kita dampingin, kita ajarin, cara ngomongnya,
cara mbujuknya gimana... tapi dia tampaknya tidak ngeh. jadi buat dia,
yang penting anak anak mandi. result.
mau dimandiin sambil merem juga biarin aja, yang penting mandi.

anak anak gue? if they dont feel like doing what they wanna do,
kinpon jadi galak setengah mati, kaya macan cilikkk judesss, arkong makin nggilani jailnya,
dan mba er jadi bete... keliatan dari gesture nya. it's not a resting bitch face, i'll recognise those face.

bumimut bete ngga? ya menurut nganahhh??? hahaha,
let's just say i'm immune to this. bete banget sih engga, tapi merasa uncertain aja,
it's something i'm trying to get on with, STILL. after all these years, belom bisa se-enteng itu.
but at least my head has received it as a common usual thing, post lebaran thingy aja, biasa...

dan anak anak juga alhamdulilah gampang kok adaptasi sama orang baru, ngga somse atau susah.
masalahnnya anak anak belum bisa pure sendiri juga,
plus dalam waktu dekat mereka akan les ini itu, i need a hand juga sih. yaudahhh,
dinikmati aja keselnya hahaha... mudah mudahan aku bisa lebih bijak bestari jadi mama super cool.

jadi, penutup balada episode 1365, ijinkanlah untuk pertama kalinya aku bilang:
"mbak, saya mau ngomong."
taken from pinterest

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA