The dumbo theory

flashback dikit ke masa masa abis ujian kompre es-dua,
to the most delicate pieces of my soul *tsah elah*
waktu gue confess bahwa sebenernya selama ini gue tu rapuh,
cuma gue tahan tahanin aja. ada (banyak) yang kaget. hahaha... ngga nyangka!
ngga nyangka, kalo hati gue tu kaya klepon. lembek, rapuh (tapi manis-muka gue manis hahay!),
vulnerable cenderung cengeng sambil suka menatap nanar kearah jendela.

just recently, di masa masa kesibukan bertubi tubi, i had lunch with one of my closest friend,
and i confess: gue capek banget deh kerja.
terus dia kaget juga hahaha... he was like... shocked!
dia pikir selama ini gue tu profesional amat sangat,
100% dedikasi untuk PT BR yang amat kusayangi, i would never be tired.
wronggg hahaha, karna akukan sebenernya hati klepon itu tadi hahaha.

gue ga heran kalo pada kaget, karna emang gue simpen. and i do not intend to show it to anyone.
karna gue tau, being weak is not gonna solve my problem, terus aku kudupiyeee???
i did the dumbo theory.

dumbo believes that he could fly, he believed in it, he pictured himself flying,
and eventually he flies. in this case, i did it with a twist.
i know i'm vulnerable, gue sepenuhnya sadar, gue tu sebenernya lembut hati,
virgo bangettt gituuu, cewe banget aja sebenernya, klepon klepon gitudehhh,
walopun sebenernya masuk ke kaum cuspian, makanya agak ke-leo-leo-an dikit galaknya.

but i believe i can be strong too. i believed in it.
gue percaya, gue juga bisa kuat & babat semua kewajiban gue, sampe tuntas.
so i learn how to do it. i practice, i learn, i manage everything, until i become it.
problem solved.

jadi yaaa, walopun keliatan dari luar kokoh, tetep aja dalemnya kan klepon, hahaha.
but not bad lahhh...

this goes even further back in time, ketika gue baru mau menggariskan karir gue.
to be honest, at first, on my early 20s, i didn't know what i'm good at,
karna rasanya gue ga pinter dalam hal apapun. zzz... akademis udah pasti jebottt,
gue cuma pinter mbolos sekolah sama akal-akalin absen doang hahaha.

skill lain? ngga ada juga hahaha... taste on art & craft pun zero, dunia kuliner good bye.
sampe di satu titik, gue agak bingung juga, terus kalo gini, nanti gue kerja apa dong?
masa cuma kerja kerja kerja tanpa passion? ogah amat... cuma jadi corporate robot.
so i figure it out. i figured out what i like and what i do best.
ternyata, gue tu seneng ngobrol myahaha... i like to share-pass on-convey information.

terus gue kembangin yang ada di tangan, dari guru les inggris, gue beraniin diri ambil privat,
one on one mannn, kalo ngantuk, muridnya gak bisa ditinggalin hahaha.
gue belajar cara komunikasi ke orangtua murid, cara bikin murid tetep excited.
dari situ, gue escalate lagi, waktu keterima kerja jadi AE di agency,
Eh ternyata gue suka banget brand & branding. 
I like to be part of a team, who created certain perception and images.
And i like to see how it works, how the audience connect with my brand.

i also figure out something new: i can be very persuasive and convincing,
perfect tools for sales hahaha. dan alhamdulilah hari ini bisa sampe di titik ini.

dumbo theory helps me get on the right track, i figure out what i like & what i'm good at,
i map my personality, i forge what i already own into something better, i worked on it
and i become it. it takes time, but hey, i become it!

jadi kalo ada yang lagi galau, punya cita cita tapi gak yakin "gue bisa gak ya?"
sure you can, dumbo can, you can too.
go, try, learn, fall, bounce back, work harder. you'll become it eventually.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA