Balada asisten episode 1364

Eid mubarak 2014!!!
foto keluarga dulu ah hahaha... tahun ini cukup cute kaaan, hihihi.



alhamdulilahhh masih dikasih umur untuk menikmati hari raya,
mohon maaf lahir  batin pembaca yang budiman, semoga lancar lancar yaaa.
tahun ini kita di jakarta aja, karna mamah mertua juga ke jakarta.
serunya lagi, karna di super extended family yang punya eyang cuma gue,
jadi semua sodara sodara jauh pada kumpul ke tempat kita hihihi.
alhasil kita ngga kemana mana kemarin, at all.
cuma makan, ketawa ketiwi, gosip, ngobrol, makan lagi, ketawa ketiwi lagi,
alhamdulilah nikmat bangettt.
anak anak juga being so easy, makan lancar, main lancar, bobo juga lancar, hepiii!

skalian mau crita lanjutan balada asisten episode 1363, lanjutannya ya episode ke 1364,
jadi kan si mbakmi ngga balik lagi. being the easiest person on earth, gue si "yaudah".
udah gitu kita sempet ngatur ngatur cari inval untuk nanny, tapi kok mahal bangettt, gahhh!
ahirnya kita putusin untuk ngga usah ber inval lah, alhamdulilah si mamah udah dapet inval,
untuk urusin rumah & open house -an. anak anak akan kita urus sendiri aja, should be easy,
karna udah pada gede, udah pada bisa disuruh apa apa sendiri.

terus gue being a control freak, agak melihat ini sebagai evaluasi juga,
udah bener belom ni gue mendidik anak?
bisa ngga anak gue ikut aturan, behaving nicely to people they're not familiar with,
karna to be honest, all year round, gue ngga 100% keeping an eye on them and their daily thingies,
GBHN & SOP memang di gue, tapi pelaksanaan kan 100% di pengasuh,
kalo dipikir pikir this is a great chance to bond with them. makanya kita semangat semangat aja,
so that's that: no inval for kids this year.

eh emang Allah maha Pengatur, dateng lah suatu hari, mantan nanny yang tahun lalu,
emang si gue udah janjiin mau kasih dia kerudung & baju baju, jadi dia dateng main ni ceritanya.
ahir kata, dia mau inval disini selama lebaran. nyiahahahaha... so much win.
Allah emang maha Lucu, pas kita udah siap yappp! ngasuh anak sendiri,
eh dikasih inval yang anak anak udah akrab banget, YAYYY *ibu mimut leyeh leyeh lagi*.

terus di ahir periode inval kaya sekarang sekarang ini, gue tawarin dia lanjut dong yaaa...
eh doi galau hahaha, karna ngga enak kalo tiba tiba ngga balik tempat kerja dia yang sekarang,
karna udah janji mau balik lagi. ya gue hargain dong, ksian juga nyonyah yang sana,
dari cerita cerita nya sih mengandalkan si mbak ini sangat sangat... dan mohon mohon banget,
supaya si mbak ni tetep balik lagi ke rumahnya.
makanya si mbak jadi galau ngga enak banget ninggalin doi, untuk CLBK ke gue.
tapiii disana dia ngga betah, karna anaknya tu rewel banget, suka pukul pukul, dan picky banget,
sama pengasuh tu pilih pilih & jadi galak banget kalo udah ngga suka sama orang.
si mbak jadi bingung, musti gimana lagi, karna anaknya ngga bujuk-able.
oh wow. terlepas dari gue penasaran pingin nanya "gimana sih cara lo ngedidik anak?"
gue empati ama dia. betapa kasiannya si nyonyah yang disana itu.

then i said to myself: i don't wanna be that nyonyah. nop,
idup jadi berantakan karna ditinggal asisten, oh no. sori,
idup tu pendek katanya. itu aja ngga ada yang tau sependek apa, terserah Allah.
udah pendek & penuh misteri gitu, mendingan gue isi sama hal hal yang nyenengin.

gue bisa cukup bersyukur bahwa selama 5 taun ini dapet nannies yang pada ngga balik,
they always leave saat lebaran, berarti sebenernya cukup betah, cuma kepingin hal lain aja.
asumsi doang loh iniii hahaha...
karna biasanya asistens ini kalo ngga betah, akan segera minta dipulangin like "rite now".
tapi nannies tempat gue selalu bisa bertahan sampe lebaran kepingin THR juga soalnya ya.

for new nannies, gue punya GBHN & SOP, every rules will remain the same for the kids,
hanya beda supervisor aja. for my family, this is good. change is good.
menurut gue, people have rights, to decide where they wanna work, what kind of job, etc.
daripada gue nyimpen nyimpen orang yang emang udah gak niat kerja,
nanti malah ngga sepenuh hati, kerjaan bisa berantakan.
mendingan i do it elsa's style: let it gooo, let it gooo *monyong kaya kinan kalo nyanyi itu*

teorinyaaa... kenyataannya, i have to admit, when it comes to kids & nanny,
bukan cuma anaknya yang bisa ketergantungan & jadi manja kok, sebenernya, ibuknya juga,
jadi inget postingan jaman dulu, sebenernya, apa apa tu ibuknya iniii yang ribet...
postingan 2011 yang somehow masi relate sampe sekarang, and beyond gue rasa hahaha.
tapi gue mengakui bahwa gue cukup manja. ehehehe...
walopun tingkat kemanjaan & ketergantungan ke nanny udah coba gue turunin,
tapi tetep. menurut gue, gue tu manja banget. ihihihi, maluk...

ini menjawab kenapa dulu gue pusing & sedih banget kalo nanny ngga balik, karna ngga siap,
udah ketergantungan sama helper, ngga siap kalo nanti anak anak makan, terus tumpah berantakan,
anak anak mandi, terus maunya nyemplung ke bak mandi dan ngga mau selesai,
lari lari, terus kejedot dan nangis kejer. belom lagi rewel ini itu. aselik gue gak siap.
lebih tepatnya lagi, gue takut ngga punya waktu istirahat karna being with kids is so time consuming,
membuat gue gak punya waktu untuk diri gue sendiri.

to be honest, dulu sih waktu anak anak lebih kecil, that's exactly what happend, hadehhh,
tiap lebaran selesai, gue capekkk banget banget banget, numpukkk rasa capeknya,
terus musti cepet balik kerja & sekolah kan, ngga sempet sama sekali relax dikit.
tapi gue masi idup kok sampe sekarang hahaha, malah jadi cerita yang seruuu, 
bahwa taun lalu begitu heboh ikut macet macetan jakarta-bandung sampe ahirnya flu berattt.
this year, i'm a lot wiser.
lama lama, gue belajar, gue gak bisa terlalu ngarep sama orang manapun untuk ngasuh anak gue.
they're MY kids btw.
demikian akhir dari episod ini, tetep musti cari nanny baru abis lebaran ini, mudah mudahan lancar,
dan mudah mudahan gue ngga akan pernah terlalu bergantung sama nanny manapun,
i should have better manual guideline for any nannies, dan coba untuk terapin lebih konsisten lagi,
dan mudah mudahan selalu dipertemukan sama orang orang yang baik & niat kerja,
sayang sama anak anak gue. aminnn.

ciao bella *terus goler goler di rumput*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA