Vakasyong 2014

woot!!! because these couple of months has been nothing but hard (and harder) work,
we thought this is the right time for a little vacation yaaa... we all need to release the tense,
seneng seneng, santai santai, makan enakkk. terus kemana?
yaaa, namanya juga gak kreatif yaaa, kita ke jokja aja. one of our happiest destination.
kita booking hotel agak jauh hari, tiket juga diurus, jadi udah tenang tinggal kerja yang bener,
supaya pas cuti, ngga ngerepotin siapapun.

persiapan sih cukup giling ya, terutama karna akik ngga punya baju renang,
dan ahirnya beli hahaha. penting bangettt. karna sejak pake kerudung gue practically gak berenang.
at. all.
padahal aku bolang & seneng bangettt renang huhuhu. alhamdulilah ahirnya ketemu baju yang cucok,
BELI BANG!!! hahaha, watch out swimming pool, i'm backkk!

jadi hari kamis kemarin diawali dengan ambil rapot anak anak, terus laparrr,
kita sarapan duludeh ihihi... jarang jarang banget makan di citos, cobain ke djournal deh,
akik belom pernah kesitu cyin haha. sepertinya ndak afdol kalo anak jaksel ngga khatam citos.
tapikan anak jaksel nya mantan tangsel ya hohoho.
gue pesen spinach omelette which tastes good, sama earl grey tea aja.
haduuu, namanya hawa liburan ya, alhamdulilahhh hepiii banget berasanya,
it seems like a decade ago, since we giggle and eat peacefully like that. i miss it so much.

mumpung cuti, abis sarapan melipir attending my best friend's wedding meeting,
go home picked up the kids, and of we go!!!
nah karna ngga mau buru buru, ahirnya kepagian. BANGETTT. flight jam 4, kita udah di SHIA,
jam 2 sodariii. halahhh... kita agak matigaya yaaa ngangon bocah balita.
untung arkong bawa lego, jadi cuma sibuk jawabin kinan yang nanya terooos "pesawatnya mana, mami?"

safely landed, orang orang yang duduk di sekitar kursi kita pada ngeliatin kinan.
i'm sorry guys, pasti karna anak gue gak berentiii ngomonnnggg sejalan 45 menit,
tapi mereka pada senyum manis gitu pas gue minta maaf, karna berisik hihihi.
we landed on magrib yaaa. anak anak girang banget ketemu nenek kakeknya,
they've safely arrived earlier that day, jadi udah istirahat juga, let the vacay begin!!!
ngga pake pusing, dari airport kita langsung makan bebek cak koting & ibu meti,
anak anak lahappp disuapin, padahal tadinya sempet riwil riwil, karna badannya capek,
kan dari siang ngga istirahat huhuhu. selesai makan kita check in ke ibis styles jalan dagen.
we love it!!! hihihi. perdana nih di ibis ini, padahal erw sempet ngga mau. boo!

morning vacation is always the best dehhh huhuw!
setelah bobo krutelan berempat, dimana anak anak bobonya muter muteran,
dan bapaknya ketendang tendang.
kita sarapan dulu di hotel, decent breakfast sambil mantengin anak anak makan,
abis itu mereka main main di lobi hotel, ada anak sebaya gitu... eh ada nanny-nya 2 orang hahaha.
gue dengan PD nya "mba, titip tolong diliatin ya anak anak saya."
YESSSHHH!!! more cups of tea and longer morning talk please hahaha.

morning in jokja is also perfect time to stroll malioboro, i always LOVE IT!!!
karna blum terlalu rame, but the vibe is there, dan relatif bersih yaaa.
daripada datengnya siang ngebul debu. kita jalan rame rame menyusuri jalan kenangan hihihi.
and there it was, ibu pecel depan pasar. woot!!! which i love so much.
am sorry mas mas gigit sate yang tampak kaget aku foto candid.

entah ya, hawa liburan atau apaan yang bikin nafsu makan meledak ledukkk hahaha,
sejak mulai liburan kayanya gue udah makan buanyakkk bangettt.
abis belanja pecel, kita pulang naik andong. now let's check out the pool!!!
huhuwww! gue pake baju renang baru, meluncurrr perdanaaa. alhamdulilahhh,
how i miss the swimming pool huhuhuw! it was perfecttt!
udara agak panas, kolamnya juga bagus, sepiii berasa milik sendiri.
abis renang renang kita cek out, to the next destination: soto kadipiro. makan apa?
soto lah... sama iniii, ampela gorenggg...
not a big fan of jeroan, of any kind, tapi yang ini... benerannn nyanduuu!
kacau banget gue sampe abis 2 piring hahaha. selesai makan, anak anak pada meremmm.
pada ngantuk & capek banget abis renang kayanya.

tujuan selanjutnya sebenernya gak jelasss hahaha, karna anak anak bobo, jadi sulit yaaa.
ahirnya nangkring di cafe cangkirenam, ngopi ngopi ajah, sampe waktu nya cek in ke hyatt regency.

pas masuk ke gazebo nya, dikasih kalungan melati hahaha, gue ngakakkk lama banget,
i feel so special mwahahaha... always glad to be back, terahir kesini pas anak anak masih keciiil.
full house at the hotel i guess, soalnya check in nya lamaaakkk, terus banyak orang mondar mandir,
hihihi, ada yang lagi rapat kampanye jugak ternyata. alhamdulilah reservasi kita valid,
Again, cukup mati gaya karna anak anak pada nggak mau diemnn.
Tapi ngga terlalu lama... 1 kamar kita siap, oke lesgo!!! anak anak udah ribut bangettt... pingin renang lagiii!!!

i have to admit, this is one of the best hotel pool we've known, di jokja, ini jagoannya.
anak anak hepi bangettt alhamdulilah, walopun gue rada kesulitan pas mandiin,
karna kamar mandi bath tub & shower nya nempel diatas yaaa. jadi susyeee mandiinya hahaha.
ahirnya sih gue isi bath tub nya pake air & sabun, suru mereka main main, keramasin,
abis itu disiram pake air kaya lagi keujanan. beresss!!! hahaha, sekian tips dari ibu malas.

the next morning, me & erw got so excited, we went for a jog. yayerrr!!!
karna makan udah membabi butaaa, yuk! maridehhh, lari lari dikit.
keren banget disini ada jogging track keliling lapangan golf & area hotel, 2.5 k in total,
rute nya juga cukup berliku naik turun, it was great. and fun, ahirnya si erw mau diajak lari outdoor.
abis lari, langsung ke dining room, SARAPAN ENAKKK.
mwahahaha, i'm sorry lebai, breakfast is the most important meal of the day,
gue udah kaya gak dikasi makan sebulan hahaha, segala diambil, ditelennn,
sambil ngobrol santai, bapak gue ngantuk ngantuk, erw ngga berenti makan, arkong ngemilin donat,
si mamah repot nyuapin kinan. oh i love it!!!

karna udah invest di hotel, we decided to stay as long as we can hahaha,
kita hanya keluar hotel sebentar untuk jalan jalan aja, beli makanan, abis itu balik lagi, ogah rugiii.
the destination was museum mandala dirgantara, karna arkong udah pernah diceritain tentang museum ini.
yowisss, kita keliling, tapi bagusan satria mandala sih hihihi. lebih rapi & teratur,
terutama bagian parkiranya, disana masih banyak banget yang nyampah. jadi kurang asoi.

we took late lunch at gubug makan mang engking, woot!!! puasss bangettt alhamdulilah.
udang bakar madu, udah goreng kering, kepiting. ultimately happy tummy.
yang di jokja ini entah kenapa jauhhh lebih enak daripada cabang lain.
definitely a must visit setiap kali ke jokja. abis makan, anak anak naik sampan, sama becak mini.
lucu banget dan actually bisa digenjot, bapak bapak main sama anak,
meanwhile aku ngobrils sama mamah. having wonderful quality lunch!
sejalan balik ke hotel, tentu saja aku meremmm, dengan anak anak yang seger benerrr,
berkali kali towel mukak gue "mama, bangun mama. mama, mama mama." haaahhh belicikkk!

sore sore ya berenang lagi hahaha, what else. dan gue sama erw musti nyebur bedua,
karna si erw nggak PD kalo pegang 2 anak sendiri di kolam. halahhh.
dan emang bukan kolam cetek sih, kolam anak nya agak tertutup pohon, jadi agak dingin,
karna ngga kena matahari. makanya kita ahirnya taro anak anak renang di tangga aja, di kolam 120 cm,
sama belajar meluncur pelan pelan. terus naik perahu papah, going around the pool hahaha.

so basically beberapa sore kita habiskan di sebelah kolam renang, kadang gue santai,
kadang erw yang santei, bapak ibu gue santei terus, anak anak anteng kalo tidur doang.
yanaseppp!!! but it's okai, their faces are priceless, udah gitu mereka appreciate banget kita ajak kesitu.
Dari kemarin udah nanya "kapan ke jokja lagi?"

if only i could freeze the time, atau extend 2 minggu lagi gitu.
atau kesini lagi bawa nanny, jadi bisa duduk leyeh leyeh baca buku agatha christie yang gue bawa.
yakannn... udah kaga sempet ngapa ngapain sebenernya iniii.
begitu landing di jakarta langsung rencana liburan berdua. hohoho.
it has been wonderful, jokja. we'll see you very soon.
foto duluah!!!

Anonymous said…
Jogjaaa. Jadi kangen pengen ke sana lagi. Anak-anak kelihatan ceria sekali mba.
Nina said…
Mbak Ristiiii, I miss youuu!
Udah lama ngga ngeblog ataupun blogwalking.. apa kabaaar?

Mas Daniii, apa kabar jugaaaa?

risti said…
daniii, ninaaa!!! grup hug dulu, iya ih kangennn!!! hihihi. alhamdulilah ceria bangettt, emak bapaknya yang vegelll ngurusin balita hahaha

Popular posts from this blog