Catching whale(s)

haiii, aku terlalu rinduuu!!!
life's been on the track these days, bisa dibilang gitu lah.
karna beberapa kejadian yang terjadi bisa dilewati dengan baik, ngga pake puyeng.

beberapa highlight yang paling hati gue berbinar binar, is SUPRISINGLY about work,
lucu yaaa hal yang biasanya buat jidat berkedut, kantong mata mengkerut, 
tapi bikin dompet gendut hihihi.
kali ini membawa kebanggaan luar binasaaa, buat gue at least. ceritanya gini...

what i do for a living, i do client service job campur business deveopment work. 
always has been, always am, dari pertama kali kerja some 10 years ago.
sekarang, di bisnis gue ini, ya client servicing gitu juga, cuma sekarang tambah beban aja,
karna harus mikirin kelangsungan hidup company nya, harus mikirin manajemennya,
on top of it all, i can't let down people who works for us. no i can't.
on doing what i do, to be honest gue gak pernah tau parameter 'keahlian' gue udah sampe mana,
ngga pernah berusaha ngukur, dan ngga pernah terlalu membandingkan juga.
buat gue, ilmu ini banyakan faktor x nya, making it un-quantify-able.
all i know is, happy clients will definitely come back. entah karna butuh, atau terpaksa, 
atau emang beneran puas sama kinerja kita & hepi sama client service gue.

di kantor lama, klien baru datengnya selalu dari bos gue, yang temenan sama bos klien,
jadiii ya gue tinggal mangap ajah, tring! dateng deh klien baru.
when i started this, most of my friends are just entering the managerial stage, hahaha.
cuma 1 atau 2 yang CEO, itu juga mostly company baru yang sama sama lagi berkembang. 
jadi ngga bisa top-to-top gitu cara mainnya huhuhu,
awalnya gue agak frustasi juga, karna terbiasa mangappp disuapin sama bos gue dulu.
then we decided to knock on doors, bener bener ketokin satu satu potential client, 
terus minta waktu untuk presentasi porfolio, abis itu berdoa supaya dipanggil ikutan pitch.
tapi lama lama, ada aja jalannya, we meet new people, doing new projects, 
Allah selalu kasi jalan... sampe ahirnya kita dapet kesempatan meeting this whale.

udah dari tengah tahun lalu sebenernya kita kerja bareng,
starting from a couple of weeks ago, kita bareng bareng sama klien lagi siapin kontrak eksklusif, 
untuk kerjain seluruh project brand-related nya mereka. alhamdulilahhh... 
it's like catching a whale! it literally feels like it to me.
it's like big reward, a career accomplishment lah kalo boleh dibilang,
we must be doing something right, makanya they offered us the agreement.
the biggest chunk of my pride, adalah karena we did it with our bare hands, 
dari NOL *kalo kata mas tukang bensin*,
dari nol, ngga pake bantuan bos ketemu bos, ngga pake kongkalikong juga, apalagi uang selipan.
purely good work, purely happy clients, purely good chemistry i guess.
dari projek yang keciiil bangettt, bikin ID card pegawai in which ngga dipake juga kayanya.

knapa gue heboh banget soal gini doang? soalnya gini...
sejak gue buka usaha sendiri, what i want the most is to bring the company to the take off lane,
to proudly own, a healthy, profitable company, yang nantinya bisa bikin banyak orang hepi,
sing lancar usahanya, sing banyak kliennya, sing barokah buat semuanya, jadi bisa makmur berjamaah.
dan di awal, gue bahkan gatau caranya untuk mencapai jalan kesitu, like HOW???
alhamdulilah all those hardwork finally paid off, yaaa namanya kerja ya, 
kalo niatnya baik, Allah pasti bantu, kasih kekuatan untuk ngejalaninnya.
skarang dapet kesempatan kaya gini, of course this is a good portfolio for us, 
gue hepi banget Allah bukain pintu yang lebarrr untuk usaha gue ini terbang lebih tinggi,
what's greater than watching our babies rising to the sky?
kalo udah punya anak, even their first giggle, first steps, first meal, semuanya jadi pentiiing banget kan,
nah same thing with having our own businesses.

selain kerjakeras, i remember this one night, very late night, gue abis pulang dari kampus,
exhausted like an old horse, terus pikiran terus kalut karna abis kalah pitch project, hiks.
then i saw their billboard ad, terus gue ngebatin aja: asik ya kalo dapet klien ini. 
brand nya kuat banget, pasti seru banget mengolah brand yang udah jadi kaya gitu.
ah tapi who we are anyway, cuma agency keciiil, UKM bangettt. mana mungkin dilirik sih?
wrong.
ngga lama setelah malem itu, one small door is opened and here we are. alhamdulilahhh.

all in all, intinya aku hepiii hahaha, dan abis ini, cencunya a lot of hard work will keep on coming, 
dan kantong mata gue yang akan lebih sering diajak begadang.

tapi yaudah, i gotta work what i wanna earn. and i'm aiming for the next whale(s).
and i won't be worry, kan ada blog ini tempatku berkeluh kesah hahaha!


picture courtesy of pinterest

Comments

Anonymous said…
Must be missed this during my hibernation. Selamat Mba Risti! :)

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA