Babai, Dubai!

dengan sangat menyesal, cerita cerita dubainya abis sampe disini.
uhukkk...
day 6 morning we were ready checking out the hotel, langsung menuju bandara,
cek in, terus sempet ngopi ngopi dulu...
and saying goodbye, which has never been easy.
this is the second hardest goodbye, yang pertama dulu when she was moving out,
well this time is twice as hard.
kemaren kemaren pas si nenox pulang ke dubai, gue gak menyaksikan,
jadi ngga terlalu haru biru... well this time, we didn't say any words,
we just our arms really tight around each other's necks, as if it says "i'll see you later".


selesai pamit pamitan, kita mau masuk gerbang boarding,
GAK BOLEH MASUK, udah telat 10 menit. hahaha...
huwaaa, piye iki piye iki, telfon telfon sana sini minta tolong spv nya nenox,
ahirnya kita boleh masuk, with the term "they must be at the gate in 7 minutes."

ebusettt, ini namanya amazing race edisi mancanegara, hufffttt...
lari deh bokkk kita bertiga...
untung akikes suka olahraga, soalnya gue bawa gembolan jugak, hayuk deh!
lari lari lari lari, ahirnya sampe gate, terus pramugarinya becandain,
"where have you been? duty free? come on in, hurry, you gotta go home."
hauuu, maluuu sama seisi pesawat, untung kosong, banyak bangku kosongnya.

so we went home, and arrived safely to SHIA, yang mana langsung berasa kumel,
oh well... it's home.
disambut sama erw, dan disambut peribetan tugas final kampus sepanjang jalan pulang,
welcome home risti!!! realita kehidupan yang keji ini langsung kasi aku karangan bunga.

well it's been a great trip! meskipun aku beberapa kali ribut ribut lucu sama si mamah,
jadi kan karna gue tetep harus kontakan sama jakarta untuk urusin kantor & sekolah,
aku pegangin terus henfon, menurut si mamah kali aku cuma update status fesbuk,
jadi dia berkali kali kali kali banget bilang "kak, makan dulu. solat dulu. ini dulu itu dulu."
oh typically mamah banget... lupa dia, anaknya udah ibu ibu, dan udah gak suka mainan fesbuk.

and, a little worthy self-note about this trip:
never. NEVER. never take your siblings for granted.
baru sangat amat berasa sekali ketika mereka jauh, huhuhu...
apalagi kalo gak ada kepastian kapan kita akan hidup deketan lagi.
melankolis much? biarin ajah.
beneran, awal minggu kemaren aku sempet breakdown segala masa,
ih norak banget yah, misahnya udah lama, sedihnya baru sekarang.
yah begitulah, kadang kadang gue suka sok kuat, dengerin kanan kiri,
si mamah kangen nenox, si nenox kangen mamah, and i was busy comforting both.
sampe lupa, kalo gue nya sendiri jugak kangen berat, rindu banget!!!
rindu lukisan mata suratan, hatimu nan merinduuu...
rindu bayangan nan meliputi, paras seri wajahmuuu. kemudian nyanyi keroncong.

jadi, a holiday ticket to dubai… get it or forget it?
kalo meta sih udah naksir ni kayanya hahaha... kita setipe soalnya,
murahan bener sama jajanan luar negri, liat garret aja hepi benerrr. hahaha...
liat dunkin donut aja gue belok, pingin ngerasain, donat nya sama ngga ama yang di poin* square.

well, several things i like the most about dubai are: ADA NENOX hahaha,
yaabesss…

the other great things are: semua makanan halal hahaha...
yoi, tinggal tunjuk ajah, pasti halal.
jadi nyari makanan sama sekali ngga susah, gue kan udah diwanti wanti sama erw,
jangan sampe telat makan, jangan sampe kurang gizi, harus makan yang banyak.
and i did... pokonya setiap ada kesempatan, makan!
tiap ada cemilan, beli! makan! tiap ada keripik, embat!!!
terus pola ini belum berubah sampe hari ini, padahal liburannya udahan.
celana aku jadi cempittt fufufufu...

dan soal makanan, selain banyak jajanan yang disini ngga ada,
ada juga kok makanan indonesia, yang mana kita hindari banget selama ada disana,
ya kan turisss, masa disuru makan sopbuntut? ogah ah...
jadi tiap waktunya makan, we go straight to the food which are unavailable disini,
and of course... local foodie, yang mana nuansanya padang pasir, antara arab-indihe gitu.
kebab, sawarma, kari kari an, nasi biryani yang mirip mirip kebuli,
plus side dish nya hummus, dan kawan kawan itu... enak sih! spicy menurut gue.

going on grocery shopping is another heavenly treat for me,
karna gue sukaaa bangettt liat liat produk yang dijual lokal, yang pastinya ngga ada di indo,
kalo ke luar negri, ke supermarket tu merupakan agenda wisata wajib buat gue,
seru loh, nyobain susu kotak rasa stroberi nya dubai, terus potato chips, roti bagel,
yang brand nya ada tulisan arabnya - jadi berasa pingin ngaji akikah!!! hahaha.
terus doritos, cocolan salsa, coklat kinder, chai latte lipton, sampe segala salad dressing hahaha,
ter parah gue beli sampo nivea hahaha, apaan pulakkk lagi liburan beli sampo,
sama lady speed stick ukuran besar! disini kagak adin!!! beneran!!! hahaha, maap turis norak.

oh hampir lupa, kita sempet makan sawarma lokal, namanya JFC,
tapi bukan KW-annya KFC hahaha. jumeira falcon cafetaria,
kita 2 kali gagal kesini, karna dianya masih tutup, pas ahirnya buka,
gue excited bangettt, karna di parkirannya banyak orang lokal makan makan di mobil,
terus banyak mobil yang antri drive thru gitu.
sebenernya dia jualan menu makanan sabang sampe merauke, makanan arab, cina,
sampe fried chicken, grilled chicken dia jual.
tapi kita coba sawarma nya aja... karna gue gak tau, makanan macam apakah ini?

ternyata mirip kebab kalo disini, bedanya, rotinya lebih garing, tapi ngga oily.
sedangkan kalo kebab sini kan rotinya tu tipis gitu ya,
terus rasanya lebih medok, kayanya sih dari dagingnya yang berbumbu,
kalo kebab sini kan banyakan rasa mayoneis gitu ya perasaan gua.
it was a great sawarma, kalo waktu itu belum kenyang sih gue mungkin pesen lagi.

dubai's toilets are great!
karna negara muslim, semuanya ada airnya, jadi hati tenaaang,
kalo jalan jalan terus terjadi kemulesan tiada tara, tenaaang.
dan wc nya rata rata bersih bangettt, jadi tenaaang…
karna gue agak riwil soal per wc an ini, so i was a happy being.

the city is like mini earth, banyak banget macem macem orang,
bule bule, indihe indihe, filipin filipin, melayu melayu, arabia arabia, you name it.
makanya banyak juga jenis makanan, orang sana kayanya udah terbiasa sama makanan asing,
ada indihe buka restoran itali masak!!! surprisingly pizza nya ngga rasa kari hahaha,
tapi pelayannya tetep rada godek pas ngomong.
but seriously, i put my hat on the city’s development, gokil banget pesatnya.

supercars are everywhere,
kalo car enthusiast kaya erw & maduw, this is heaven…
jadi pas nonton bioskop kemarin, gue kan ngga ngerti arah ya, ngikut aja gitu,
si maduw jalan keluar mall, ke bagian lobi gitu, gue pikir si maduw mau ngeroko ya,
makanya musti keluar, yaudah sih gue nurut aja nungguin...

eh taunya dia mau ngeliat ngeliat mobil yang lagi parkir valet hahaha, owalahhh…
hepi bener dese, sambil sebut sebut nama & seri mobilnya hahaha.
pokonya kalo seneng nonton topgear, udah pasti bakalan seneng ke dubai,
orang gue liat hummer panjang aja seneng gitu yah hahaha, jarang jarang liat gituan.

untuk shopping directory, sebenernya ngga beda jauh sama jakarta,
karna skarang apasih yang ngga ada disini yahhh?
by the time gue posting ini, baru tau juga paul patisserie udah buka di lafayette, hahah!!!
soal belanjaan, jadi aku kalapnya sedikit banget.
paling cotton on-rubi aja yang agak lumayan, sama sephora kaliya, yang di sg ada jugak.
toko cotton on di dubai mall tapi payah banget btw, sumpek & gurem hahaha...
karna dubai mall pangsanya kalangan tajir melintir kaliyah,
jadi toko cotton on disitu kalah flashy sama toko lain...

di bagian anak anak juga paling cuma toko chicco yang gue datengin, yang lainnya...
mothercare ngga napsu, burberry gucci kids apalagi, tambah ngga napsu.
merk merk asli arab nya sendiri kurang cocok sama selera gue,
jadi ya balik baliknya ke merk mainstream ajah, yang untungnyaaa…
banyak yang udah buka di jakarta, dompet erw aman dehhh hahaha.

atraksi lain are manmade, gue si gak sempet ke waterpark nya,
mungkin asik juga untuk anak anak, secara kan disana panas ya, enak kali ngadem di kolam.
terus ada roller coaster tercepat di dunia juga katanya… di ferarri world itu, abu dhabi.
yang agak unik mungkin tur offroad padang pasir ya, kaya yang di filem filem dokumenter gitu,
kalo liat di tivi sih seru banget, naik onta, nanti makan siang di tengah gurun gitu,
tapi ya akukan turis manja, ogah amat dehhh, ntar berpasir, terus gerah ketek basah,
aku emang buka turis avonturir... mendingan ngopi ngopi cantik ajeh ngemall,
adem ber AC, terus bisa ngunyah jajanan terus hahaha.

atau mungkin kalo mau main kesini, sekalian ibadah umrah!
itu menarik banget menurut gue, jadi umrah dulu, ibadah yaaa… ke madinah, mekkah,
abis itu ke dubai, tawaf di dubai mall ngihihihi.

demikianlahhh, udah abis ceritanyahhh,
dan daripada gue kagak move on move on, pingin balik muluk ke dubai,
mendingan kita kerja lagi aja, kumpulin duit lagi. yakyukkk!

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA