Video (didn't) kill the radio's star

ada lah beberapa kali gue berkeluh kesah tentang tivi lokal jaman sekarang,
waktu itu tentang tayangan nggak mutu yang mengawatirkan, 
terus tv lokal yang di banned dari rumah,
hahaha... maap emak rabid, semua semua diceritain disinih.
yabesss, gemes kannn liat tayangan kaya gitu gitu.
ngeriii cyiiin.

makin lama makin anehhh, jidat gua makin keritinggg kalo liat tivi.
mana beberapa hari kemarin, temen gue ada yang posting,
cuplikan acara di tivi, namanya aku princess, ada anak kecil,
pakaian lengkap pink pink, terus pas ngomong, nadanya kaya orang abis maraton,
sengaja di ngos-ngosin gituh, biar kedengeran seksih kali. hadohhh.
sa' rombongan path pals gue langsung pada istigfar, ketok ketok meja,
aku abis repath langsung kebayang bayang kalo kinan kayak begitu.
aaa aku tatuttt, kebayang bayang ngerinya. ini bisa unseen gaksi kalo path?
*tutup muka**pelukin anak poni*

setelah tv lokal di banned, ngga otomatis semua yang lokal gue banned,
di mobil, is the most difficult choice.
apalagi kita kan tiap pagi naik mobil, ke sekolah.
mau nyetel cd lagu anak anak, uuu, bocen akuuu huhuhu.
anak anak juga suka malah rese, pada minta ganti cd,
atau rebutan minta lagu kesukaannya yang diputerin di CD player.
hadohhh... menciptakan huru hara. hahhh!
ahirnya gue suka setelin lagu lagu bossas aja, ala gue hahaha.
tapi suka ksian kalo anak anak dengerin lagu gitu terus,
kaya orang tuwak hahaha, nanti cepet tuwak lagi...
ahirnya setel radio.

hampir tiap pagi kita setel salah satu radio yang ada si paman gerry.
wiii, hepi banget deh.
menurut gue, si stasiun radio 97.9 ini, di jam 6 sampe 6.30 pagi,
lumayan niat bikin program kusus anak.
si paman nya juga kedengeran banget pecinta anak kecil,
you can just hear it from his voice when talking to the kids on the phone.
and the song!
oh i love the songs... beneran.
jadi yang diputer tu bukan lagi ngga jelas macam "burung papa sakit"

errr... agak gak enak ya judulnya, intermejo dikit.
seriusss lagu ini ada, video nya beredar di path gua,
isinya tentang anak cewe nyanyi "burung papa sakit-diobatin apaya?"
papa nyaut "burung papa bukan sakit, cuma lagi malas."
WHATTT!!!
of all the animal in the entire world, of all ya...
dari semua domain-kingdom-phylum-class-order-family-genus-species,
knapa musti pilih si hewan burung yang strongly associated dengan, ITU.
kalo tema hewan malas, pilih kukang dong!!! hih!!!
udah gitu soriya suara anaknya gak bagus, suara papanya apalagi.
kalo papanya keren cakep kaya adam jordan sih gue maapin deh,
ini mirip papa keroncong gitu,
model mus mulyad* gituloh sori om mus, don't take it seriously ya om.
tapi kamu emang kalah keren dari adam jordan, soriloh om.

these shocking thingy doesn't happen di radio ini,
pas lagi sesi anak, lagu lagu yang diputer beneran bagus,
mulai dari tasya sherina yang emang kita suka banget,
terus ambil dari album jazzy children song yang emang kita suka banget juga,
walopun kayanya daftar pustaka lagunya ngga banyak ya,
tapi gak apa apa... ada custom version juga, hedi yunus nyanyi, nugie nyanyi.
pokonya enak didengerin suaranya, liriknya juga bagus.
malah ada beberapa lagu yang diambil lagi soundtrack film anak indonesia,
bagus baguuus deh.
dan yang gue naksir bangettt, ada satu lagu, tentang katak.
tapi akik lupa judulnya huhuhu. nanti dicariin dulu.
terus ada juga lagu iniii, judulnya paling enak jadi anak.
ngga tauuu bisa dapetin lagu ini dimanaa, pas dengerin, i fell in love instatly.
kalo ngga tau lagunya, ni liriknya dulu dikit, bayangin ya:

main pasir jadi gunung, makan es krim jadi kumisss,
di tanganku matahari bisa biru, di tempatku boneka bisa bicara.

anak anak banget yaaa!
yang nyanyi, liat dong si ajash ini, what a talent!!!
nyanyi live nya oke lohhh. tepuk tangannn buk ibuk, pak bapak!!!


terus paling gres nya ada dongeng!!!
arka udah hafal banget, kalo udah mulai dongeng, dia akan nyimak,
terus nanti sepanjang cerita, nanya nanya tentang tokohnya hahaha.
ibu mimut akan sigap nambah nambahin pesan moral si dongeng,
tuh mas, makanya kalo abis main, mainannya harus diberesin,
makanya ngga boleh egois, makanya musti sayang sama adiknya hahaha,
kesempatan dalam kesempitannn untuk memberi wejangan.
giliran dongeng nya udah abis, giliran kinan yang nyaut "sampai jumpaaa"

on broader view, setelah dipikir pikir, bener loh, radio lokal masih aman buat anak.
most of the announcer are using proper language,
ngga ada yang dalam kurung aneh, atau membuat gue mengernyitkan jidat.
malah kayanya makin kesini radio shows makin berisi banget,
banyak tips, banyak expert, yang pasti banyak info, menyenangkan banget.
terutama untuk si paman gerry, thank you so so so much for having the show.
paling ngga alternatif untuk anak anak gue deh, keep them on their seats.
jadiii, sorry the buggles, kamu salah.
video didn't kill the radio's star.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA