Tuesday was a crazyday

mungkin efek abis jalan jalan bandung-bali dari hari kamis,
efek ujan seharian yang bikin jakarta banjir,
atau efek gue gak siap balik ke realita aja sih.

yesterday, tuesday, was the week's first day of office.
dari kamis gue ijin, ada keperluan di bandung, skalian erw juga ada meeting disana.
jadi pagi buta jalan, drop erw di tempat meeting, terus gue urusin si urusan itu.
uras urus uras urus, sampe sore, ketemuan lagi sama erw,
dinner at toko you berduaan macam lagi hanimun, lalu tidurrr.

jumat nya, it was a repeated kamis. the same thing all over again.
except we got to have breakfast at purnama,
dengan bubur enak yang mangkal di depannya ituh.
super yummm.

at first i was kinda relieved i travel solo uras urus nya, jadi gak ribet.
tapi lama lama, gak enak deh sendirian hihihi.
langsung agak nyesel, kenapa gak bawa anak anak aja,
kan bisa ajak mereka jalan jalan.

kita balik setelah magrib, cepet cepet, pingin ketemu anak anak sebelum mereka tidur.
karena sabtu nya kita first flight joining my office's outing to bali.
terus,
bali nya, punapi gatra? bali nya apa kabar?
puwanasss hahaha... we had a typical tourist kinda trip,
visiting most  tourist-est places, eating great local food,
overall it was good.

so yesterday, was selasa rasa senin buat gue. ada meeting jam 9 pagi, senayan.
okeh, demi mengurangi peribetan macet dan lain hal,
erw tetep mau berangkat pagi buta jam 5,30.
gue suruh aja bawa mobil, assuming belum terlalu macet kalo subuh dari rumah.
nanti abis meeting mobilnya gue bawa balik kantor.
i called a cab, terus jalan arah senayan.
sampe tanah kusir, gak kuwattt. macettt... pake jaket, cangklong tas,
lumpat turun taksi, naik ojek.

sampe kantor klien on time for a meeting with their directors.
pun partner gue terjebak macettt, dan file presentasinya di dia.
hadawww, mules dehhh.
that time, i proudly announce: i adore technology.
mantafff, pake sugarsync, everything was beresss.
kalo ga ada itu, duhhh, gawat deh.
presentation was good, i went back to the office with the car.

ngantor ngantor ngantor, diselingi dengan banyak main sama anak anak,
i miss them so much!!!
nemenin arka liat foto foto di bali, nemenin kinan makan rambutan,
sampe jam 5, i got to run to sencity, for the school's group assignment.
we're presenting the subject on the next day, jadi harus dikebut malem itu juga.
pfffttt... agak sedih, karena gak bisa balik sama anak anak untuk anterin mereka bobo.
tapi erw was heading home straight sih, so i can leave them with the father.
gakpapa, mudah mudahan arka seneng dibeliin mainan kayu kayu, sama baju barong.

kerja kelompoknya baru selesai jam setengah 12.
gue jalan ke parkiran, diatas, deket parkiran sct*,
pencet remote mobil. gak bisa...
muter muter mobil sambil pencet pencet, pencet di depan kaca supir,
di bawah spion kanan, gak bisa. gak bisa. gak bisa.
i spent the next 25 minutes doing the same. gak bisa juga.
buka kunci manual, buka pintu, ALARM BUNYI.
akkkhhh...

belum panik, gue pencet pencet remote lagi, dia mau diem .
oke, next try, coba lagi buka kunci manual, buka pintu.
BUNYI LAGI.
hhh... *mulai tahan napas-buang-tahan-buang*
another round doing the same thing, dan tetep gak bisa.
untung ahirnya alarm mau diem lagi, so i can think!

telfon erw, terus telfon nissan, dipandu caranya reset alarm.
"gini gini gitu gitu yah bu."
at first i was like "aduh, gak beraniii."
kata satpam yang pada coba bantu "coba aja bu, kalo montir nya bilang gitu."
okeh pak satipam. thanks for the support. gue coba.

GAK BERHASIL.
alarm was screaming-again-like crazy, gue pencet pencet random, dia mau diem-lagi.
gue coba coba terus pencet pencet random, kali kali aja sinyal nya agak bagus dikit,
and the door would open.
kadang gue berenti, 2 menit, terus gue coba lagi. just in case sinyal nya "kena".
tapi tetep gak berhasil.

phewww... i was so exhausted, after a long day at work,
long discussion on the school assignment. and now this?
dear lord. istighfar. cuma bisa istighfar.
that morning when i proudly announce: i adore technology,
forget it. it could've been so much easier kalo kuncinya pake gembok mister bean aja.
i can have someone axe it down. ugh.

ahirnya telfon nissan lagi, nyerah. minta mereka dateng aja untuk reset in alarm nya.
"tapi agak lama bu, kami masih di lenteng agung."
okelah, gue tunggu. LA nya lenteng agung mah gue tunggu!
kalo LA nya los angeles ya wasalam.

25-35-45 menit, ahirnya gue telfon lagi.
"pak montir apa sudah dekat sencity?"
"kami hampir selesai di lenteng bu, ditunggu ya."

mau nangis.
pikiran capek, badan udah gak enak, kemaren kurang tidur,
tadi makan malem nya gak bener, perut jadi gak enak,
lambung agak kembung, abis minum kopi yang terlalu kuat,
tengkuk dingin, karena anginnya lumayan kenceng di tempat parkiran itu.
skarang mau beli makanan juga udah pada tutup.
kaki capek bediri pake sepatu hak, anemia hampir kambuh because i felt a bit ill.
batre henfon mau abis, pingin pipis tapi gak brani ninggalin mobil,
pingin nangis.

tapi malu sama satpam yang daritadi mondar mandir checking if i was okay,
malu sama mas mas ISS yang lagi ciggy break,
sama mas mas roti tulejur yang lagi pada asik ngobrol.
malu sama nenox, yang kerjaannya diomel omelin orang yang losing their baggage,
pun dia nemenin gue chatting watsap, ngobrol ngobrol dungu seperti biasa,
she cracked me up, telling me she dropped a scoop of ice cream,
karena teralu semangat ngelamotin es nya. hahaha, dungu.
most of all, malu sama Allah, masa dikasih cobaan gini aja mewek.

ahirnya gue nekat aja, masuk ke mobil, buka jendela dikit,
terus pencet pencet remote randomly, sampe dia diem-lagi lagi again.
at least i can sit properly inside my car.
nyalain laptop, colok henfon, telfon erw ngabarin gue lagi nunggu montir dateng,
terus pingin nangis lagi.

gak lama, orang nissan telfon gue, minta data ini itu anu,
terus konfirmasi, gue disuruh ceritain urutan kejadian.
"... cara reset yang dari dikasih tau sama montir yang tadi gak berhasil, pak."
"bu, salah itu caranya... bukan begitu caranya."

YOU DON'T SAY?!?!?!?!? *insert nicolas cage meme*
ya meneketehe sih mas yaaa... yaoliii, gue tu ibuk ibuk loh,
ngerti mesin juga kagakkk, apalagi sistem elektronis nyahhh.
kamfret inih montir yang tadi, menyesatkan akuh.
at this moment, gue rasanya pingin nangis. asli air mata udah diujunggg!

dan reset alarm untuk troubled remote of a nissan serena 2006,
GINI CARANYA:
ibu buka saja mobilnya, masuk ke dalam.
tutup rapat semua pintu, kunci pintu melalui central lock,
kunci pintu supir secara manual.
setelah semua terkunci, masukkan anak kunci ke lubangnya,
lalu cabut.
lakukan beberapa kali dengan cepat, dibawah 10 detik.
pada cabutan ke 6-7, pintu akan terbuka sendiri,
setelah itu mesin bisa di starter.
setelah pindah lokasi, silakan cek lagi remote,
apabila masih tidak berfungsi, ganti baterai remote.
apabila berfungsi dengan baik, berarti lokasi tadi memang ada gangguan sinyal.
thanks a lot lohhh sct* atas menaranya yang ganggu alarm gue, 
yang lo pake untuk nyiar nyiarin sinetron kefarattt yang membodohi bangsa gue.
ih.

it worked.
kunci kebuka sendiri, mesin bisa dinyalain, gue siap siap nyetir,
di pondokan tempat bayar parkir, ada si mas satipam yang daritadi nemenin,
i said: kalo ada yang remote nya mati, suruh telfon montir aja untuk reset alarm.
he said: ibu ati ati ya bu.

i was about to cry, alhamdulilah lokasinya disitu, terang, banyak orang loading event,
banyak yang baru pulang gym.
that warm thing crawling up from my chest, to my nose & my eyes.
tapi gue pikir, udah lah... udah lewat juga kejadiannya. you've survived, ris.
just drive home safely, erw is waiting in worry.
i stepped on my kitchen at 1,30 am,
erw was watching tv, he couldn't sleep & worried sick about me.

tadi malem di atas sajadah, setelah doa doa rutin,
gue cuma bilang alhamdulilah. udah gak mampu bilang apa apa lagi.

Comments

Bimo said…
Wuih.. trims risti.. kejadian juga di serena hws 2011 ku.. gak tau gimana .. remote kunci ku tiba2 soak.. dipencet2 sambil muterin mobil juga gak bisa.. coba buka manual pake kunci.. ee gak taunya mobil gak bisa start.. sip.. setelah ngikut saran di atas .. alhasil manjur.. blokiran alarm terpecahkan dan mobil bisa start .. huuhuuuuii
risti said…
Yayyy glad to helppp walaupun intronya banyak banget yaaa hahaha

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA