The birthday note: arka and me

happy birthday to me,
happy birthday to me...
bak orgil malem malem nyanyi happy birthday buat diri sendiri.
yah begitulah, ngikutin jarum jam yang geraknya maju,
umur gue juga maju deh. ke 30.
which... to be noted:
when i say this, i meant last year was my 30th,
but i've promised myself to keep my heart forever young.
i wanna be forever young *nyanyik*,
makanya dari umur 25, umur gue nambahnya per 5 tahun,
makanya i'll be remain 30 until i'm actually 35.
sekian laporan kecurangan ini.

and so today, on my birthday morning,
mamah kirim sms, and i read it first thing.
isinya... mmmpppfff, pesan ala ibunda tercinta banget.
diingetin supaya terus bersyukur dan berdoa,
bahwa usia semakin banyak, semakin banyak kenikmatan,
tapi semakin sedikit waktu untuk ibadah dan bersyukur.
mamah papah hanya bisa bantu doa, supaya gue tetep kuat kedepannya.
jangan lupa sholat, tambah lagi ngajinya supaya jadi contoh untuk arka & kinan.
DUWENGGG... mamahhh, aylapyuuu *ngomong sambil banjir air mata*

jadi, abis mrebes mili baca sms,
dalam keadaan pada belum mandi, kita anterin erw ke kantor di senayan.
balik balik kita bertiga sarapan mie,
terus gue beberes rumah, nyuci baju, nyuci botol kotor, nyapu.
much to my surprise, ini printil dua yang biasanya pada rebutan,
berantem, atau apalah...
kok duduk manis berdua di satu kursi, peluk pelukan, makan biskuit coklat.
sehingga gue bisa nyuci dan beberes dengan tenang.
terus gue sempet ngopi dengan nikmat juga sementara mereka nonton tv,
oh what a lovely surprise.

selesai itu, kita ke rumah si mamah aja hahaha... standar yeee...
tadinya gue mau pijet bersih sehat dong ya...
i deserve a good me time for a break, abis ber inem ria hampir semingguan ini.
ehhh, anak anak pada ngantuk ngga mau ditinggal. yasalammm *sigh*
sore nya ternyata tante tante gue pada dateng, lengkap sama nenek juga.
jadi deh magrib kita berangkat ke bandar djakarta, seafood time!!!
alhamdulilah happy nya...

abis makan lumpat bentar ke harvest gettin a slice of cake,
terus tiup lilin berdua arka! hihihi...
as the young man turns 3 on the 21st.
sayang waktu hari H ngga sempet tiup lilin,
abis khalayak nya kurang rame jugak, jadi kaya kurang meriah gitu.
si arka malu gitu pas disuru tiup lilin ih lucu banget.
then the birthday people hugged, DELIGHT!!!


di bandar djakarta ini juga, i got my surprise.
sayangnya kejutannya bukan dari orang lain,
tapi dari gue sendiri. me-ehhh... 
setelah beberapa tahun lalu menghadiahi stereo set untuk diri sendiri,
tahun ini kejadian lagi memberi kejutan untuk diri sendiri. bahhh...
dulu gue selalu mikir, kalo udah kawin pasti selalu dikasih hadiah ultah spesial.
never happened saudari... never happened, yaudah trima nasip ajadeh.
tapiya, biarpun ngga ultah, si erw dimintain apa apa mostly akan bilang "oke" sih hihihi.
berarti besok saatnya minta cincin tiffany & co.

terus apadong kejutanya?
jadi ya, pas lagi ngerogoh tas nyari sendok nya anak anak,
my finger bumped into something familiar.
my ring!!! my wedding ring!!! the long lost wedding ring!!!
MY PRECIOUS *berubah jadi gollum*
ih seneng bangettt!!! dobel dobel deh hepinya,
itu cincin ternyata dari dua tahun lalu ya tetep ada di tas anak anak,
cuma gue aja yang gak teliti nyarinya,
plus udah keburu panik juga kayaknya waktu itu.
olalala olalala olalala... hamdalah gak usah jalan ke mount doom di mordor.

on a much serious side, this year is my 3rd year of motherhood.
seperti tahun tahun sebelumnya, di hari ulang tahun arka gue selalu speechless.
yang keinget cuma berkah yang dilimpahkan ke anak ini,
sehingga sampe hari ini masih bisa ada di asuhan kita,
sehat, pintar, lucu, ngga kurang suatu apapun.
dan entah kenapa kok masih ada keinget ya awal awal hidupnya arka yang pahit banget.
ih jadi sedih lagi dehhh...

well anyway, i can't say i'm the best mom of all time,
but one can always count my effort on trying to be one.
i do hope one day i can say these words to him.
bahwa kalopun gue jarang bikin masakan yang enak untuk dia,
tapi gue selalu ada jawab semua pertanyaan dia yang diakhiri dengan "kenapa-apa-gimana",
dan kalopun gue suka absen nemenin dia tidur malem akhir akhir ini,
i do hope he'll soon understand how much i appreciate his non-demanding attitude.

it's been 3 years and counting, baby,
it's been 3 years since you put this color to my life,
it's been 3 years since you brought out the best in me.
i love you, arkananta.
like there's no end.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA