liburan starts in 3... 2... 1

yipiii!!!

tadinya rencana udah lumayan fix nih...
tanggal 17 subuh berangkat bandung,
jajan, main, kongkow sama keluarga, liat liat outlet anak, ke PVJ,
anak anak mau main sama sepupunya juga,
terus shalat ied di bandung sama mertoku, mampir ke keluarga papah,
abis itu langsung ke jakarta satronin keluarga si mamah.
dan stay di jakarta sampe masuk kantor kembali.

susters emang udah balik. tapi gue gak gentar dong.
insya allah bisa handling 2 bocah ini sendirian,
toh housekeeping nya masih bisa masuk sampe H-1.
dan kita toh akan pergi di jumat subuh sampe minggu.

tadinya ya... tadinya gitu.
and then, arka demam di rabu kemarin.
kwew kwew kwew kwew...
dugaan kuat sih mau flu ketularan si papah.
cuma sekali muntah, karena kayanya keselek keripik singkong.

anaknya sih gak terlalu rewel, aku bangga sekali loh.
cuma beberapa kali ngeluh pusing, terus bilang pegel,
mungkin kaya badan meriang gitu ya, pegel pegel ngga enak.
ahirnya gue pijetin, elus elus, terus dia minta dinyanyiin indonesa tanah air.
gue pikir yang indonesia tanah air beta dong... taunya indonesia raya bok!
hahaha, semangat tujuhbelasan gitu yah nak.
jadi deh, 2 hari ini nyanyi berbelas belas kali lagu kebangsaan.

karena panasnya manteng di 38, gue buka lagi si bible ajaib,
Q & A smart parenting for healthy children karangan dr purnamawati.
sepertinya bukan campak roseolla atau kroninya,
jadi mudah mudahan common cold biyasa saja... aminnn.

challenge sesungguhnya yaitu ngasuh anak sakit, dan adiknya yang luar biasa aktip.
si kinpon maunya deket deket arka, 
sementara kakaknya pingin tidur, gak enak badan.
bawaannya galak, adiknya diusir...
sementara juga, adiknya gak mau kalo main sendiri diluar kamar ngga ada gue,
omaijottt... remfong sungguh.

tapi alhamdulilah hari ini gue kok hepi.
jam 5 tadi arka udah mau tidur, jadi konsen boboin dia,
terus erw juga udah pulang kantor, walopun sepertinya ada trouble di kantor,
makanya mukaknya galak bener kayak blasteran kangguru dan doberman.
langsung gue daulat pegang kinan, thanks a lot yah beb...
malah berduaan mereka beli kolak di depan komplek.
sekitar magrib kin masuk kamar, kata bapaknya sih ngantuk dan mau bobo.
tapi boong si poni! masuk kamar cuma mau towel towelin arka doang sambil cekikikan.
ahirnya gue bawa turun dulu, gue gendong sambil masak macem mbok mbok,
kita baca buku, kitik kitikan, main main sampe dia capek.
terus gue sengaja tidurin dulu di kamar lain, biar ngga ganggu arka.

nah nursing kinan kali ini disponsori oleh ambisi gue berentiin dia ngempeng jempol,
jadi tiap mau tidur kan dia goler goler, pegangin boneka,
terus jempol nya HAP! masuk mulut.
dari kemarin gue cabut tu tangannya... sambil gue bilang sok hypnoparenting,
kin kan udah gede, jangan ngempeng ya... eh alhamdulilah kok dia ngerti.
hari ini hari kedua, pas gue lepas jempolnya dari mulut, dia nurut. 
matanya udah setengah watt tapi malah usak usek,
"atong atong" gitu katanya... gatel, minta garukin.

kemarin minta garukin lengan kanan, lengan kiri, kanan, kiri, kanan, kiri.
terusss sampe dia beneran tidur.
hari ini minta garukin telapak kaki... lama lama gue ngerti juga polanya.
kayanya dia punya comfort spot sendiri. 
sama ama bapaknya, kalo udah ngantuk tangannya suka nyelisip di bawah badan gue,
which i rarely approve, 
karena gue kalo tidur ngga suka bersentuhan kulit sama orang lain dan ama tembok!

anyway, jadi hari ini kinan tertidur setelah gue bolak balik remet remet kakinya, 
kanan kiri kanan kiri, 
dimana lama lama gue cekikikan sendiri soalnya kakinya kok mirip amat ama pukis,
LUCU DEHHH manusia kecil ini.

so liburan lebaran is officially started, 
tapi rencananya nggak jelas mau ngapain aja.
i guess it's fair to me, as my days were filled with schedules lately.
rasanya enak juga ngapa ngapain tanpa target atau deadline.
yang penting arka cepet sembuh aja, amin.
kalopun ke bandung nya minim, gakpapa lah, masih ada hari lain,
paling ngga sebelum trimester kedua dimulai.

OH, i stole the office's lebaran card because it looks so kewl!
tapi untuk konsumsi non business aku tutupin dikit yaaa,
like it a lot, can you guess which shadow was i?

selamat liburan pembaca yang budiman!
kissous bisous!



Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA