Kinan: words and more words

suatu hari sabtu pagi, arka pergi sama erw cuci mobil,
gue sama kinan nonton tivi aja dirumah,
terus mobil masuk garasi,
si kinan tiba tiba jalan ke arah pintu,

dia: tatan
gue: apa nak? tatang?
dia: dadan
gue: dadang? apasih??? *perasaan tukang dirumah namanya mang unang, bukan dadang*
dia: aka dadan *nunjuk arah garasi*
gue: ARKA DATANG!!! poniii, pinter banget kamuuu...

lalu suatu sore menjelang malam,
kita duduk duduk pelukan diruang tengah,
liat foto foto di henfon,
emang wallpaper home henfon gue kan foto sepatunya anak anak.
si kinan tunjuk, bilang "atuuu"

ada lagi, just yesterday afternoon,
kita main di rumah ibu gue, pas lagi ngobrol,
tiba tiba kinan pegang henfon,
diangkat sedikit ke deket kepalanya,
and guess what she said:
"tiiis... tiiis"
BOKKK, maksudnya cheese loh!!!
mau foto hahahahaha... gue ama nyokap ketawa geli banget.

amazingly she remembers my sister,
meskipun udah beberapa bulan ngga ketemu.
pas ditunjukin foto tantenya sambil ditanya "ini siapa?",
dia bilang "NYOK", stands for nenok.
and more to my surprise, pas gue nanya ke arka,
"mas, nok ada di du..."
"bay..." KINAN YANG JAWAB hahahahha...
kok bisa ya anak ini berlaku kayak spons?!
masih amazed deh gue. subhanallah.

and of course, some other obvious words so far:
iku *sambil nunjuk meja makan* = itu (maksudnya minta cemilan yang ada dimeja),
eju = keju,
ata = atas (maksudnya pingin naik ke lantai atas),
cucu = susu,
bobo = bobo (sambil langsung gogoleran)
amam = ayam have no idea darimana dia tau kata ayam,
tek = truk,
aye = air (sambil nepok nepok kubangan)
dudu = duduk (biasanya langsung manjat kursi, mau duduk),

OH, i can't even remember all the words she recognizes.

yang jelas semakin pintar berdrama juga.
tadi pagi, mulutnya masih penuh sama buah,
dia minta roti. gue suruh telen dulu buah yang di mulut.
eh guess what?!
bibirnya manyun kebawah, tanda mau mimbik mimbik,
terus gue tegasin aja

"ngga usah nangis kin. kalo mau roti ya buahnya ditelen dulu."

eh dia memalingkan muka, kedip kedip sambil mengusap matanya,
mungkin ceritanya dia mau pura pura nangis, terus elap air mata gitu.
padahal matanya kering ya...
terus nyokap gue langsung tawarin dia main loncat loncatan,
eh dianya nyengir nyengir.
NAKKK, ibukmu ini komodo... janganlah kau mengkadali komodo.

rasanya banyak banget perkembangan dia saat ini, hamdalah.
dan yang lebih menyenangkan, usia 1 tahun + ini adalah masa ter menyenangkan.
well at least for me.
anak udah bisa jalan, udah bisa makan makanan dewasa,
udah ekspresif jadi kita gampang ngasuhnya,
TAPI belum ada emosi yang membludak bludak,
atau pembangkangan atau temper ngga karu karuan yang bikin ibunya pucing.

oh... so much fun!

dan mengingat kinan sudah ditetapkan sebagai bungsu,
gue jadi semangat banget postingin semua perkembangan masa bayinya,
knowing we'd never have another baby in the house.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA