Kinan: she speaks!

kalo di akhir mei kemarin dia mulai bersuara bersuara gitu,
terus mulai bisa nerusin kata yang kita omongin,
baru di tengah juni kemarin, grumbel grumbel nya mulai jadi kata.

setelah itu, non verbal nya mulai ada.
manggut manggut, geleng geleng.
eh just two weeks ago, geleng gelengnya ditambah
"amau... amau"
maksudnya gak mau... huhukkk... lucukkk... 

kadang gue break bentar di kantor, nemenin dia wira wiri,
pernah lagi gue ajak main loncat loncatan, eh dia nunjuk ke teras, bilang
"acing... acing"

AAAKKK!!! kucing!!! aku berbinar bahagiya :)) :))
sambil takjub amat sangat, kok dia tau ya itu binatang namanya kucing?
hmmm...

terus gue suka temenin dia ngobrol kalo abis makan,
sambil nanya nanya,
"kin makan apa? abis makannya? harus diabisin ya kin, anak pinter."

dianya manggut manggut sambil
"wawawalalalamamama"
terus turun dari sofa, ngeloyor ngejar kucing.

gong nya bulan juni adalah, waktu itu pagi pagi wiken,
gue duduk sarapan sambil bengong bengong, anak anak di teras.
tiba tiba arka masuk sambil
"mamah, ada belalang mamah! walnanya coklat"
"oh ya nak, lucu ya, kakinya ada berapa?"

arka ngabur ke teras belakang.
adiknya serta merta, setengah lari sambil gebal gebol rada keberatan pantat,
"maaa... !@#$%^&*&^& lalalan..."

terus ikut ngeloyor ke belakang nyusul mas arka.
call me rabid, bodo amattt...
tapi aku bangga sekali loh kin, kamu copying mas yang udah bisa laporan,
terus kamu udah mulai bisa expressing apa yang kamu rasain.
gak sabar pingin tau lagi apa yang bakalan bisa dia ucapin.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA