kinan: nine-month-old

giginya sudah tumbuh dua!!! hohoho.
sebelum numbuh pake acara anget dulu semalem.
emang gue udah curiga akan tumbuh gigi bawah, langsung gue olesin oral gel.
supaya gusinya ngga terlalu senut senut.
waktu anget, masih tetep aktif sih, makan, minum susu juga masih mau.
i did not worry so much.

karena sudah bisa berdiri sendiri, jadinya ngga pernah mau diem.
kalo dipangku di kursi, maunya melorot turun, ini lagi gue biasain turun dari kursi sendiri.
jadi kalo dipangku, dia akan langsung ambil posisi merangkak,
terus tangannya menggapai gapai ke arah lantai,
langsung gue geser badannya, sehingga kakinya turun duluan.
supaya dia tahu, kalo turun dari tempat yang lebih tinggi,
you gotta get your feet first, not your face.

makannya lancar aja, emang dasar gembul.
suka banget sama gerber graduates puff.
kalo dikasih, dia udah bisa pegang, biasanya gue bilangin,
"ini makanan, nak" terus gue arahin tangannya ke mulut
the next puff, jadinya lancarrr langsung disuap sendiri kemulutnya

makanan pokok sih masih nasi tim.
dicampur sari sama lauk & sayur apapun yang ada di kulkas.
dan ditambah buah buahan, kaldu, susu kaya biasa.
tanpa gula garam, kadang pake keju sapi tertawa atau butter.
aaahhh, i'm such a lazy mother.
sama sekali ngga kreatif mencapur sari kan resep resep canggih ala MPASI
ah sutralah... yang penting anaknya mau makan yaaa.

on her carseat training, sudah jinak sekali.
ngga ribut ribut kalo didudukin, terus mau duduk manis untuk setengah jam.
the rest, kadang kadang rewel, bawel, tapi kalo disetelin dvd Tasya, tenang lagi.

karena merangkak nya sudah lancar, otomatis, the house is her playground.
inceran favorit adalah rak buku, colokan tivi dan dispenser.
karena ada bagian yang bisa dicopot di tempat dudukan gelas dispenser,
kalo berhasil ngambil dudukan dispenser, dia pastiii nyengirrr

udah bisa tepuk tangan, walopun ngga bunyi. hahaha
kalo lagi main dan disamperin masnya, tangannya langsung gerak gerak.
gerak kaya kucing emas yang ditoko toko gituloh... yang melambai lambai.
terus mukanya happy banget, kakaknya suka dielus elus kepalanya.
tapi abis itu bosen, kakaknya ditinggalin, dianya ngerangkak ke tempat lain.

sejak dia 5 bulan, gue sudah menangkap gejala karakter yang keras.
si kinan nih, kalo abis mainan yang bahaya,
suka gue pangku, gue ajak ngobrol.
"dekna jangan main itu ya, bahaya, nak"

reaksi dia? molet molet pingin lepas dari pangkuan dia
bahasa lainnya, uget uget gitu?
pokoknya mencoba memberontak lah... sampe suatu kali gue gemes,
muka dia sampe gue peganging supaya mau liat muka gue & denger kata kata gue.
eh anaknya kesel terus marah marah sambil nangis. hahahaha.
aku ibu obsesif...

rambutnya tetep poni, dan makin tebel!
skarang udah bisa dikuncir kuncung... hahaha lucu banget.
mana si cus maryam ini seneng banget sama perintilan jepit jepit kecil.
jadi kadang kadang kalo lagi jalan keluar, pulang pulang suka dibeliin jepitan sama dia.

sekarang udah kenal significant others, kalo liat gue maunya minta gendong.
terus ngga mau turun, jadi semacam menggondel gitu kaya anak kucing.
kalo ketemu crowd yang agak banyak, mukanya langsung mewek mewek lucu.
tapi setelah 10 menit biasanya langsung jinak.

and... she speaks! well, rambling sih tepatnya.
"kaaa" untuk aka, dan!
"mamamama" untuk mamah mimut
*pelukkk*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA