Books: seri dongeng 7 menit Clara Ng

I banned local tv at home
Soridehhh, banyakan hujatannya daripada ilmunya

Kompensasi untuk anak anak, gue banyakin CD & VCD lagu lagu dan buku!
I'd like them to love books the way i do
Supaya attached dan ngga gentar kalo nantinya ketemu text book yang tebelnya bisa ganjel metromini di tanjakan

Dalam memilih buku untuk arka yang 2,5 tahun, gue cari yang ceritanya singkat tapi ada moral behind it.
Tidak terlalu panjang durasinya, tidak perlu hard board karena dia sudah mengerti not to rip off the paper, dan gambarnya musti bagus.

Didepan rak buku (yang mostly awut awutan itu) gue selalu hunting gambar duluan. Kalo gambarnya menarik, baru liat ceritanya. Tapi kriteria gambar menarik itu rumit buat gue.
Working in creative industry, gue terbiasa liat visual yang bagus bagus hasil gambaran orang orang kreatif. But this one caught my eyes for sure

7 buku 20an halaman ini dijual dalam satu bundel. And wow!!! Clara Ng yang ngarang. I love her work on Indiana Chronicle. Walopun ada bagian yang terlalu bertele-tele, i'd give her 7 out of 10 in average

Seri Dongeng Tujuh Menit Clara Ng.
Gue cuma buka 1 judul yang udah terbuka, dan langsung bayar bukunya ke kasir
Arka was so excited! Pas dibilangin gue baru beli buku untuk dia, dia langsung pingin ngubek kantong plastik

Buku yang membuat gue paling gemes adalah yang Padi Merah Jambu. Aihhh itu ilustrasi. Baguuus banget

Ceritanya tentang Dewi Sri yang sakit, sehingga tugasnya mengawasi peri mengecat padi dengan warna kuning keemasan saat siap panen, gagal total. Kodok kodok baik yang menggantikan tugas itu mistakenly paint the padi pink, and blue. Membuat penduduk desa kebingungan. Hihihihi

Lalu ada cerita Kancil yang Baik. Yang rebranding si kancil yang lagunya Si Kancil Anak Nakal
Explaining that Kancil is definitely not an anak nakal. He's so nice to pak tani & buaya.

Di cerita Upik Bermain Bola ada juga cerita ulat bernama Upik, yang udah jadi kupu kupu tapi nggak happy. Karena sayapnya menyusahkan dia main bola. Tapi lalu dia berhasil terbang menangkap bola waktu bolanya terbang ke arah sarang Bu Burung. Making him a hero, dan dia pun semangat lagi main bola.

I got so excited sampe agak agak rebutan buku sama arka pagi ini. Grrr anak siapa siii iniii ngga mau ngalah giniii *cium uyel uyel*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA