new assistant, new me

asisten asisten baru gajian perdana bulan ini.
alhamdulilah yaaa... so far cucox.

cus wulan yang ngasuh arka masih muda banget.
lincah dan pinter banget ngalihin perhatian si arka.
satu lagi, cus mar yang ngasuh kinan umurnya udah 40 something.
dan konon udah pengalaman lama ngasuh bayi.
meskipun bulan lalu perut gue kejang karna ahirnya kita ambil 2 suster yang pengalaman.
hhhkkkgggmmmpppfffttt...
it worth all the penny.
ternyata keayeman hati gue ngga bisa dibayar cuma pake duit.

jadi sebelum 2 cus ini hadir, terjadilah drama asisten dirumah gue.
keadaan waktu itu ada sicus eni (yang udah kenal sama gue sejak gue belum pake BH).
ada cus siti yang sendalnya dicolong.
ada cus x yang baru kita ambil semingguan.
nah cus x ini niatnya untuk gantiin sicus eni yang kayanya mau resign dan keliatan udah ngga niat kerja.

terkisah, di suatu pagi gue lagi siap siap mau mandi.
tiba tiba cus x nyamperin gue, nangis.

"bu, saya mau berenti. saya mau pulang aja ke yayasan."

MAKKK... PALELO PEYANG... ADE APEEE... jerit hati gue.
my biggest fear was, apa gue memperlakukan dia dengan jelek?
tenyata engga. cus x berantem adu mulut sama sicus eni.
bokkk... yaelahhh... jadi lah hari itu aku pegang peluit bak wasit.
setelah clarify dari dua pihak, gue males untuk mengusut lebih lanjut.
sutralah neikkk, pusing pala eyke!
yang jelas gue males peliharan bibit bibit musuhan didalam rumah gue.
ahirnya gue anterin cus x balik ke yayasan.

sementara gue bilang ke sicus eni,
gue cuma tahan dia dirumah ini maksimum 2 minggu lagi.
gue paling ngga bisaaa... nahan nahan asisten yang udah minta pulang.
buat gue, kalo lo mau balik. yasudah. 
kelar. you-me-end *slither my throat with invisible knive*
kalo ditahan tahan, bak nahan pup, itu bau kentutnya bakalan lebih busuk deh.
pardon me, pembaca yang budiman. agak esmoni inih.

and it's my kids they're handling.
so the decision has been made.
2 minggu lagi: dapet-ngga dapet cus baru, sicus eni tetep akan resign.
dan kita akan handling arka & kinan dengan bantuan 1 pengasuh aja.

tapi apakah 1 pengasuh yang diandalkan itu jagoan dan bertangan 8?
no.
cus siti ini belum ada pengalaman jadi nanny.
jreng jreeeng... 
boro boro minta tolong dia tandem nursing arka & kinan.
ibarat kiper sepak bola yang keder, ngadepin arka aja dia sering banget dibuat tak berkutik.

menimbang nimbang, ahirnya kita ambil keputusan nekat kedua.
ganti aja semua susternya deh!
sicus eni dipulangin, cus siti dituker sama yang berpengalaman.
let's start over on clean sheet.
my loss will be harus ngajarin semua semuanya dari awal.
dan duit. HUHUHU... DUIT DUIT DUIT DUIT DUIT.
*dinyanyikan dengan nada lagu jhony iskandar*

but guess what, it was not THAT BAD, really.
entah kenapa, ditinggalin sicus eni yang udah ikut 2 tahun ini.
i feel fine. biasa aja...
agak beda waktu ditinggalin si imas dulu.
kayanya pikiran gue langsung mumettt.
mikirin ini lantai gimanaaa nasipnya kalo ngga ada yang ngepel.

but then i learn to let go.
yaudah lah... 
imas juga punya idup & cita cita kali bow.
biarin aja dia, mau kawin, ngga kawin, ke kuwait, ke korea, ke kedoya.
toh udah hampir 5 tahun dia ikut gue.
walopun kebanyakan tidur nya daripada kerjanya (tetep nyinyir. mihihi)
tapi yaudah lah... 
toh gue juga pernah resign dari kerjaan dan pindah kerja.

ditambah support moral dari ibu gue sih.
yang udah khatammm banget ditinggal-datengin asisten.
she told me to keep it cool.
ya mamahhh, ngomong sih emang gampang yeee *masuk kulkas*
ketika ditinggal, cari aja penggantinya.
banyak kok yang mau kerja.
minta aja ke allah, ditemuin asisten yang cocok, yang sehati.

dan kalaupun penggantinya lebih mahal gajinya.
ikhlasin aja.
terutama untuk suster, mereka itu yang ngasuh anak anak.
kalo rumah, ngga ada yang masak, gue masih bisa.
ngga ada yang nyuci, masih ada laundry kiloan.
kalo lantai ngga dipel, paling jadinya bluwek.
di gosok atau malah diganti sekalian, beres urusan.
nah kalo anak? mau diganti sama apaan?

jadi it was the right call to hire pengasuh berpengalaman.
meskipun budget untuk ini itu jadi terbatas banget.
so be it deh.
soal dompet, boleh deh gue kalah.
tapi soal hati... sori gue ngga boleh kalah.

karena meskipun punya duit banyak, dimana coba bisa beli ayem?
ada juga peuyeum tuh, bejejer di purwakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA