what husband (apparently) is

pas lagi sutris sutrisnawati
tanpa itje-itu tresnawati. penari jaipong dangdut beken top hits 90s
sore itu gue wira wiri diantara kerjaan
tiba tiba ada temen fesbuk yang posting foto menarik tentang demo
now i've never. i mean NEVER got interested in something like a demo
but this one is different


sambil cekikikan, gue share lah foto ini
kurang jelas juga si, demo ini sebenernya tentang apa
belon googling cyin!
yet look at the guy's face, dude! 
bukan herlino. puhleaseee deh pembaca yang budiman
kayanya kueseeel bener dimintain duit mulu sama istrinya

di antara gue dan erwin:
yes honey, you ARE my ATM
*ngakak werewolf-if such expression ever exists*

buat gue personally, mula mula agak jengah ketika gue terpaksa minta duit ke erwin
terbiasa self-sufficient dari mulai awal kuliah membuat gue agak dominant freak
iye okeee... agak nya menuju ke 70% or so gitulah

adding the fact that at the end gue ngga bisa sendirian memenuhi kebutuhan rumah tangga
membuat gue agak menyurengkan alis mata
idung kembang kempis panas
dada sesek diisi sediki rasa "kalah"
hati berasa ngga enak
dan agak disbelieve bahwa gue TERNYATA ngga bisa self-sufficient lagi

disitu gue kompromi dengan diri gue sendiri
look, you are now a married human being
artinya SELURUH idup lo jiwa raga lahir batin
harus dibagi dua sama si gendut kasep itu
nah, kalo lo ngerasa kalah menang mulu kaya gini
mendingan waktu itu lo jadi wasit aja
jadi ngga bisa menang dan ngga bisa kalah
gausah milih kawin bok
bla bla bla something like that

ahirnya gue iklas
dan balik sama teori sosiologi klasik bernama mahzab fungsional yang gue anut
once the two of us agreed to join as husband and wife, i let things to functioned the way they are

gue apa?
istri.
oke. fungsinya?
errr... yaaa, jadi source of comfort, dewi atur, melahirkan, nurturing, etc

oke.
erwin apa?
suami
fungsinya?
jadi imam, lokomotif keluarga, breadwinner, nahkoda, pelindung, etc

bahwa pada akhirnya gue bisa juga cari nafkah juga
yang every once in a while brings more cash than he does
bahwa pada akhirnya hasil cucian piring erwin lebih kinclong daripada gue
that all other house chores that he does is much much better
itu bonus

so if one asks me:
what would i do kalo ternyata si erwin yang kefoto lagi demo pegang papan protes itu?
niscaya gue cuma akan tanya:
dapet duit berapa ikutan demo tadi?
duitnya buat makan ramen 38 yuk!
*tangan menengadah, mulut mangappp*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA