mudik 2011. the rest of the days

kenapa ya hari-hari libur itu cepettt banget berlalu nya
padahal hampir seluruh liburannya cuma gogoleran ngga jelas
sampai ahirnya buka puasa rame-rame sekeluarga (hampir besar)
atau gogoleran (tetep) terus jalan-jalan semobil besar, nyari tempat makan

kita nemuin sate kambing baru loh!!!
biasanya kan cuma pak gino di jalan sunda (rite by the railway, you won't miss it)
atau lemans di jalan buah batu/ lodaya

kemarin emang lagi niat jalan malem cari makan
ketemu lah sate haji harris di jalan asia afrika deket simpang lima (kanan jalan)
pertama dateng optimis, karena rameyyy
tapi kadang-kadang ramey suka menipu
bisa aja cuma diisi sama orang pada males masak dan nyuci piring

pas kita dateng udah jam 21,30 *ya emang niat banget si nge gendut-gendutin perut*
gue udah pesimis mas nya males ngelayanin karna udah mau tutup
tapi enggak loh!!! dia malah buka nya midnite cyin
dan emang di deket-deket situ ada beberapa jajanan makanan yang buka malem
kaya misalnya bubur homann, dan kroni kroni nya

anyway, pas satenya dateng
kita pada sukacita ngeliat daging sate kambing yang gendut gendut
diatas hotplate nya.
this, my friend, is the proper way to treat sate kambing
karena gue gak suka gajih, jadi pesen nya yang daging semua
maafkan aku perut. dan treadmill
to be noted aja, default bumbu nya disini pake kacang (macem sate ayam gitu)
di lidah gue sekeluarga, sate kambing pas nya sama kecap manis & rawit
jadi kita minta lagi dan dapet banyak banget piring piring kecil isi bumbu

oya, another note is, kalau mau makan disini
make sure aja ngga mau lanjut ketemu calon mertua (misalnya)
karena bau asep sate kambing nya head to toe amat
kerudung gue aja daleman nya sampe semerbakkk sate
hmmhhh... i can still smell them rite now

lalu
meskipun kecele sama pemerintah yang mindah-mindahin tanggal lebaran
yeah okay, maybe it wasn't anybody's fault
tetefff aja ada antiklimaks di lebaran kemarin

jadi hari senen malem kita udah bukan puasa pake kupat opor ayam sambel goreng ati
sangking rindunya gue sama makanan ini... terasa enaaa aaa aaa aaak banget
this title is exceptional, karena pada dasarnya gue kurang suka ama acara makan 
rasanya langsung pingin salim
sama whoever stated that kupat itu enak banget dimakan sama opor ayam sambel goreng ati

dan
hari selasa yang supposed to be lebaran itu jadinya garing sumaring
kita cuma ke ace hardware terus tidurrr seharian

lebaran nya lelahhh sangattt
dan entah kenapa, matahari bandung kok semacam sadisss gitu
tapi ketek basah ngga ngalahin semangat gue ketemu keluarga besar :))
dan foto-foto sekeluarga




hari lebaran kedua, arka acted up
jam 10 pagi, kita lagi duduk-duduk main games
tiba-tiba ibu gue keatas dengan panik, selangkah langsung 2 anak tangga

"mut... mut, ini anaknya diurusin mut. makan krayon"

HALAHHH... emang arka baru dapet hadiah kado krayon & buku warna
mungkin gemes sama warna warni di krayon kaliya... di gigit aja gitu!!!
me-ehhh... langsung gue bopong, dibantuin sepupu gue
kita gosok giginya pake sikat, diminumin air yang banyak

lalu sore-sore, abis kita pulang dari makan es krim di Rasa di jalan lembong
suster (yang tiada mudik) laporan: arka kecemplung kolam ikan
hahahaha... gue langsung ngakak. kena juga batunya!!!
dari kecil kayanya sok-sok an banget pingin pegang air mancrut nya kolam
pas ditanya:

gue: mas, ko bisa kecebur?
dia: tadi lagi main, terus jatoh
gue: mas ngga ati-ati ya?
dia: mang ita ngga ati-ati (mang ita is the house keeper). 
gue: lhaaa... dia nyalahin mang ita... aka kejedut ngga?
dia: iya *pegang pipinya* tadi pake salep

rasanya langsung pingin ajak dia seneng-seneng,
kayanya agak sakit sih tulang pipi kejeduk pipa kolam

makanya besokannya kita mau ajak arka naik kuda
berhubung ada temen erwin yang anaknya meninggal gara-gara jatuh dari kuda tunggang di daerah kota
horse is a NO NO buat anak kita
kita ajak arka ke de' Ranch di daerah lembang
tempatnya konsep wisata ranch gitu deh
kita pilih disini karena ada track kuda nya
jadi insya allah ngga akan ada kejadian kuda kaget karna klakson angkot
atau keserempet motor yang bahaya bahaya gitu



masuknya seorang 5 rebu aja
didalem baru bayar lagi kalo mau makan atau naik kuda keliling track nya
ada jajanan-jajanan (ini penting) mendoan, sate, sosis bakar, hot dog, poffertjes
dan ada naik-naikan kuda, delman, main air jadi penambang emas, track sepeda, dan lain-lain
sayang banget untuk anak dibawah 5 tahun ngga boleh naik kuda standar dan harus naik kuda poni
yang mana belum siap by the time we were there
jadi arka cuma naik delman aja deh

a small tips going to de' Ranch: morning is the best
karena sehari sebelumnya sepupu gue kesana juga
ternyata KOTORRR, RAMEEE DAN CROWD NYA GAK ENAK
ksian anak-anak kalo terlalu pabaliyut yaaa
untung banget kemarin kita jam 8 pagi udah sten bey
tempat duduk masih banyak yang kosong
baru disapu-sapu dan apa-apa belum terlalu ngantri

yang pasti, mudik 2011 recap: perut buncit hati senang :))

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA