arka: setrappp!

a couple of days setelah ulang tahunnya yang kedua
comes rebellion
ngik! ngik! ngik! ngik!
nada film psycho pas pembunuh nya tunclep pisau di bath tub

the first time setrap was about 6 months ago, actually
jadi, si arka ini seneng bukan main sama setiran mobil
akibatnya kalo dibiarin di mobil sendiri, dia otomatis akan duduk di kursi supir
dan goyang goyangin setir nya sambil nyengirrr

then came the day dimana ibunya (sayah...) lagi senggol bacok mode
pas jalan mau pulang dari kantor, dia duduk di kursi supir dan ngga mau pindah
dibujukin marah
sampe ahirnya gue paksa karena we gotta get home soon
nguamukkk luar binasa dan baru reda setelah kita diemin, pura pura cuek selama 15 menitan

begitu kita sampe garasi rumah, gue turun mobil sambil turun turunin barang
eh dia langsung lumpattt ke kursi supir
dan marahhh waktu gue bujuk untuk turun

ahinya dong... gue bilang baik baik
"mas, ini semua udah turun. mas ngg amau turun? mau dimobil aja?
okei... you can stay in the car. tapi ngga usah turun ya."

sementara gue ngomong dia cuma celingukan sambil nyengirrr goyang goyangin setir
gue buka jendela mobil sedikit, gue matiin lampu lampu interior mobil,
gue tutup pintu nya
gue tinggal masuk ke rumah

actually i was just standing behind the door
and peek on the window
pertama tama arka cuma bilang

"mamah, buka mamah... buka pintuna"

terus lama lama mulai nyadar bahwa dia ditinggal di dalam mobil
mulai mewek pingin keluar

"mamaaahhh... mau kewuaaa... mau kewuaaa..."

walopun hati gue rontokkk bak bunga jambu air tetangga
gue tetep kukuh, 2 menit bediri ngintip dibalik pintu
ngeliat dia nangis nangis sambil makin teriak minta keluar dari mobil
pas 2 menit lewat

ngaciiir gue ke mobil. deg degan juga rasanya
langsung gue peluk, gue gendong
sambil gue bilang

"maaf ya mas... abis tadi mas ngga nurut mama. ngga mau turun dari mobil, makanya mama setrap.
sekarang nurut ya, kalau sudah sampai rumah, kita turun."

lama lama tangis nya reda
terus tangannya yang kecil peluk leher gue

nah this kind of rebellious is what i'm facing right now
metode setrap gue si simple aja: you want it? you got it, but be consistent
mau main di mobil, silakan... tapi ngga usah pingin turun

sejak hari setrap ini kelengketan dia sama setir mobil berkurang sih
kadang ditandem juga sama approach lain

kalo bapaknya, lebih keras lagi
although i'm not totally agree to his way, but i do appreciate it

jadi suatu hari mereka berduaan di kamar
terus si arka tiba tiba nangis
pas pada keluar kamar, erwin cerita

ternyata arka lagi seneng mukul
yes. hitting things, stuff, faces, anything

ternyata juga, bapaknya dia pukul pukulin muka nya
udah dibilangin ngga boleh, karena sakit, tetep aja dilakuin
eh dipukul balik loh
abis itu diajak ngobrol sama bapak nya bahwa sekarang dia sudah merasakan
kalau dipukul itu sakit
it should not be done by any reason

WAKKK, pas denger ceritanya jantung gue kejet kejet
busettt, anak guaaa dipukuuul... hiks

outputnya bagus kok ya alhamudulilah positif
dia pernah ngelempar mainan truk nya
karena kesel ngga mau diajak ke wc
terus gue ajak ngomong baik baik

"mas, truk nya kasian loh kalo dilempar gitu. nanti roda nya sakit. nanti dia sedih."

arka menyimak, sambil truk nya disayang-sayang ama dia

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA